oleh

Menjadi Smart Netizen, Milenial Bojonegoro Bagikan Pesan Positif

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Literasi digital untuk generasi milenial menjadi bekal penting di era digitalisasi. Pada Rabu (21/9/2022), Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kominfo, untuk keempat kalinya, menggelar peningkatan literasi digital untuk siswa. Kali ini digelar di SMKN Trucuk Bojonegoro.

Diawali Tarian Selamat Datang Lintang Kemukus oleh siswi SMKN Trucuk acara berlangsung semarak. Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, dalam kesempatan ini berpesan agar siswa berekspresi yang positif. Sebab hal tersebut menggambarkan karakter jiwa optimis. Selain itu juga perlu membangun motivasi dan empati.

“Era saat ini pun sudah zaman tidak bisa meninggalkan digitalisasi. Sehingga, yang bisa kita lakukan ialah me-manage digitalisasi menjadi energi positif agar hidup semangat,” tutur Bupati.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudho Purwanto hadir di tengah-tengah siswa karena ingin melihat langsung generasi penerus bangsa Indonesia. Ia berpesan pada para generasi milenial untuk senantiasa mengecek kebenaran (konfirmasi) jika mendapat pesan berantai hoax. Sebab, informasi hoax sangat berbahaya.

“Maka jadilah smart netizen. Sebab 20 tahun ke depan, adik-adiklah yang menggantikan kami,” tegasnya.

Baca Juga  TNI Bersama Masyarakat Bahu Membahu Membuat Tanggul Penahan Banjir.

Dandim berpesan agar siswa menuntut ilmu setinggi-tingginya serta menjadi siswa yang memilih berita yang positif. Generasi milenial, kata Dandim, saat ini adalah generasi yang diandalkan.

Dalam kesempatan ini, hadir pula aKepala Sekolah SMKN 1 Bojonegoro beserta tenaga pendidik, perwakilan Kacabdin Provinsi Jawa Timur, serta Kasubsi PID (Pusat Informasi Data) Multimedia Humas Polres Bojonegoro Aipda Malik, serta Letda inf Arif Setyo Oetomo, Komandan Unit Intel Kodim 0813 sebagai narasumber serta tamu undangan dan seluruh siswa-siswi SMK Trucuk kelas 12. [cs/]

Komentar