Pemkab Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Layanan Jendil Penjogo

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Sebagai langkah mempermudah informasi terkait dunia perikanan, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) membuat inovasi layanan “Jendil Penjogo” (Jendela Informasi Perikanan Bojonegoro). Inovasi layanan ini berupa aplikasi berbasis WhatsApp auto respon.

Kepala Bidang Perikanan, Disnakkan Bojonegoro, M. Cholilur Rohman mengungkapkan Jendil Penjogo merupakan sarana untuk memberikan informasi terkait perikanan kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat di Bojonegoro.

“Informasi yang diberikan berkaitan dengan usaha budidaya ikan, penangkapan ikan, pengolahan dan pemasaran ikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, masyarakat yang ingin mengakses informasi terkait perikanan melalui Jendil Penjogo cukup dengan mengetik “INFO” dan mengirimkan pesan tersebut ke nomor 082138841110. Maka otomatis akan keluar empat menu diantaranya Budidaya Perikanan, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan, Penangkapan Ikan dan juga Regulasi serta Perizinan.

“Kami memberi data pemasar ikan seperti nama, lokasi, Nomor HP, yang selanjutnya bisa membantu para pembudidaya ikan untuk menjual hasil produksi ikannya,” jelasnya.

Cholil menambahkan bahwa dengan aplikasi ini, Disnakkan Bojonegoro mencoba memberikan informasi secara cepat terutama informasi yang kemungkinan akan ditanyakan oleh masyarakat. Selain itu, untuk kedepannya tetap akan selalu dievaluasi dan dikembangkan.

Baca Juga  Masyarakat  Kelurahan Sukorejo Semarang Sambut baik  Pembangunan Aset Jalan

“Kami akan selalu mengevaluasi dan mengembangkan hal ini, guna memberikan konsep atau materi yang terkini dan dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” pungkasnya.(*)

 

Komentar