Pemkab dan TNI-Polri Terus Bersinergi Jaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa

Pemkab dan TNI-Polri Terus Bersinergi Jaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa 

Bojonegoro, Rodainformasi.com  – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah memimpin Apel Sinergitas TNI-Polri dan Pemkab Bojonegoro. Kegiatan digelar di Lapangan Apel Mako Brimob Kompi C Batalyon C Bojonegoro, Selasa (9/5/2023).

Apel Sinergitas ini dihadiri juga oleh Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813, Kasubden POM Bojonegoro, Dishub, BPBD, Satpol PP, Kepala OPD, Kapolsek dan jajaran Polres.

Dalam amanatnya, Bupati Anna Mu’awanah mengatakan kegiatan apel sinergitas ini sangat penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada negara dan bangsa. Selain itu, juga untuk momentum memelihara persatuan dan kesatuan antar aparat di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Sehingga mencapai sinergitas yang kuat dan kokoh menjadi dasar kerjasama dalam pelaksanaan menjaga keutuhan negara dan bangsa,” ucapnya.

Bupati Anna melanjutkan, dengan adanya apel sinergitas ini, diharapkan dapat meningkatkan dan menciptakan keterpaduan yang semakin kuat dan menjaga kedaulatan pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, TNI/Polri dengan didukung Pemkab Bojonegoro dan sebaliknya adalah sebagai garda depan dalam menjaga stabilitas keamanan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Baca Juga  Berhasil Pertahankan Prestasi, Bupati Tuban Terima Penghargaan Pembina K3 Tingkat Jatim.

“Diharapkan pembangunan Bojonegoro dapat berjalan lancar cepat dan terus berkembang. Kita sebagai aparat keamanan dan pemerintahan harus menjadi contoh suri tauladan yang baik di masyarakat,” kata Bupati Anna.

Tak hanya itu, Bupati juga berpesan jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di media sosial yang tidak dapat diketahui kebenarannya.

Bupati mengungkapkan, apel ini juga untuk menjaga kondusifitas karena di Indonesia memasuki tahun demokrasi 2023-2024. Bupati mengajak untuk mempererat silaturahmi, kekompakan, kerjasama dan sinergitas sehingga dapat menjaga kabupaten Bojonegoro agar tetap aman dan kondusif.

“Karena TNI Polri merupakan pelindung dan mengayomi masyarakat. Kita terus menjaga kondusifitas menuju demokrasi. Semoga Tuhan senantiasa meridhoi dan memberi kemudahan dalam menjalankan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ungkap Bupati Anna.

Apel dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama dan ramah tamah. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan penuh keakraban. ( Bojonegorokab / Red)

Komentar