Sebagai Petugas Frontliner Satuan Pengamanan PLN UIP JBTB-HPI Tingkatkan Kemampuan Turjawali

SURABAYA, RI – Dilaksanakannya Latihan Gabungan (Latgab) ini, adalah merupakan untuk penyegaran dari satuan pengamanan demi menunjang prioritas kinerjanya. Program dari managemen PLN UIP JBTB ini dilaksanakan oleh PT. Haleyora Powerindo yang menaungi karyawan TAD satuan pengamanan, diikuti dari beberapa unit di komplek PLN Ketintang dan Kantor Gardu Induk Gunung Sari, GI Kalisari, serta GI Surabaya Selatan, bertempat dihalaman kantor PLN UIP JBTB Jl. Ketintang Baru 1 No.1-3 Surabaya.

Satuan Pengamanan (Satpam) yang merupakan frontliner memiliki pengaruh besar terhadap citra sebuah instansi. Oleh karena itu, untuk meningkatkan pengetahuan serta kedisiplinan Satuan Pengamanan PT Haleyora Powerindo Indonesia (HPI) JBTT penempatan PLN UIP JBTB Ketintang rutin mengikuti senam dan PBB setiap 2 minggu sekali di hari Jum’at di latih langsung oleh instruktur dari Bhabinkamtibmas Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya Bripka Heri Dwi.

Hadir dalam latgab tersebut Pejabat Senior Manger Keuangan, Anggaran dan Umum (SRM MBKSU) Tri Laksono, Assistant Manajer K3 & KAM Oktafandi Fajar Pratama, Sub Bidang Umum Abu Sofyan dan Manager Cabang HPI JBTT Didik Supriyanto beserta Babinkamtibmas Polsek Gayungan Bripka Heri Dewi (Pelatih)

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Beri Edukasi Siswa tentang Pengolahan Sampah, Atasi Persoalan Lingkungan  

Dalam keterangannya Assistant Manajer K3 & KAM Oktafandi Fajar Pratama menyampaikan, Untuk kemampuan mungkin ditingkatkan lagi dari teman-teman satpam, memang kita harapkan satpam itu tidak hanya melayani apa yang tertuang di SOP yaitu Senyum, Salam, Sapa, tapi juga untuk aspek keamanan itu harus tetap terjaga dan di optimalkan.

“Karena ancaman terhadap potensi kerawanan keamanan itu datangnya kita tidak bisa tebak, kapanpun di manapun.” kata Okta, Jum’at (24/02/23) pagi, seusai dilaksanakannya Latgab satuan pengamanan (Satpam) UIP JBTB.

Assistant Manajer K3 & KAM Oktafandi menambahkan, Lakukan pengamanan yang sifatnya intelijen, jadi pengamanan intelijen ini sifatnya bisa dengan koordinasi dengan Polres atau Polsek setempat mungkin terkait ancaman keamanan dan atau mungkin ada isu-isu demo atau unjuk rasa yang bisa mengganggu keamanan kantor PLN ini.

“Untuk jam-jam rawan turjawalinya ditingkatkan dan merubah pola, bisa diacak dalam artian misalkan jam 22.00 wib malam di UPP nanti digilir diubah sistem diawalinya bisa dari gudang pos 3 dulu, tujuannya supaya kegiatan patroli kita tidak dihafal oleh orang yang mau berbuat jahat. yang tidak kalah penting jaga kondisi kesehatan teman teman satpam, biar bisa melaksanakan tugas jaga dengan maksimal.”imbuhnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Gayungan Bripka Heri, D Sambang Diwilayah Binaan

Senada dengan Manager Cabang HPI JBTT Didik Supriyanto dalam penyampaiannya mengatakan, dalam rangka meningkatkan kompetensi untuk tenaga security ini kita lakukan Replacement dua minggu sekali. Dan harapannya dua minggu sekali itu kita laksanakan untuk meningkatkan indeks kepuasan pelanggan dan inject kepuasan pelanggan ini tahun 2023 ini harus kita tingkatkan nilainya, jadi semakin pelanggan itu puas.

“Bukan hanya di Surabaya nanti yang ikut latihan, tapi kita jadwalkan juga yang di luar Surabaya terjadwal juga mengikuti prevestment ini, untuk menjaga customer experience, sehingga keberlanjutan kontrak dengan HPI ini akan tetap berlanjut tetapi selain itu kami dari HPI cabang Jawa Timur akan meningkatkan perbaikan-perbaikan utamanya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di tahun 2023.”pungkasnya. (Ma’sum Af)

Komentar