oleh

Siapkan 100 Ribu Bibit Pohon,Komite Relawan Tulungagung Pembibitan Mandiri

Tulungagung, Rodainformasi.com – Komite Relawan Tulungagung terus lakukan usaha pembibitan batang pohon,ini dilakukan untuk persiapkan tanam 100 ribu pohon untuk ditanam di kabupaten Tulungagung.

Tim relawan yang terdiri atas relawan FQR156200, ormas Pemuda Pancasila, Baru Klinting, LMM, Fugana, Rescue Tulungagung kemarin bahu membahu adakan pembibitan untuk persiapan 100 ribu bibit pohon. Kegiatan yang berlokasi di dusun Sendang Bedog desa Samar berhasil menyiapkan ratusan bibit pohon, Minggu (14/3).

Kegiatan yang dikomandani Rohman, menandakan kesiapan Komite Relawan Tulungagung dalam rangka penyiapan 100 ribu bibit.

Kepada media ini Kang Rohman panggilan akrabnya yang juga ketua divisi operasi Komite Relawan mengatakan, Komite Relawan Tulungagung dalam rangka penanaman 100 ribu pohon berupaya menyiapkan bibit secara mandiri. “Ini dilakukan untuk menjaga komitmen organisasi,” katanya.

Ditempat yang sama, Susanto dari LMI, juga menyatakan dukungan serta antusiasmenya dengan adanya program ini, “LMI terus akan bekerjasama dengan semua komponen yang memiliki kesamaan visi, “kata relawan yang juga pengurus SRPB Jatim ini.

Baca Juga  Ketua DPD RI Ajak Mahasiswa Manfaatkan Dana KIP Kuliah yang Besarannya Ditambah

“LMI sendiri memiliki program yang sama tentang penghijauan sehingga sinergitas lintas organisasi sangat diperlukan. Ini juga sekaligus sebagai mitigasi,” jelasnya.

Ditambahkan kang Rohman, pembibitan mandiri ini dilakukan sejak beberapa waktu lalu,ada beberapa tempat meski dalam jumlah yang belum banyak,namun jika dilakukan secara terus menerus ini akan manjadi kegiatan cerdas yang positif.

Ditempat lainya Demang punggawa Komite Relawan Tulungagung mengatakan, soal pembibitan mandiri kan itu salah satu upaya saja,upaya lainya tetap ada. Ini dilakukan supaya komitmen organisasi tetap jaga. (Kiki/win/red)

Komentar

Berita Rekomendasi