Sukseskan Program Padat Karya Tunai Desa, Sinergitas Babinsa dan Warga Semakin Solid

Lamongan,Rodainformasi.com – Anggota Kodim 0812/Lamongan dari Koramil 0812/16 Sekaran, Serma Sarjono bersama masyarakat Desa Trosono Kecamatan Sekaran bergotong-royong melaksanakan Program “Padat Karya Tunai Desa” normalisasi saluran irigasi guna memperlancar aliran air menuju ke persawahan., Rabu (08/11/2023).

Kegiatan karya bhakti ini merupakan program dari Desa dengan sasaran normalisasi saluran irigasi yang menjadi saluran irigasi utama di area persawahan Desa Trosono Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan .

Di Lokasi kerja bakti, terlihat Babinsa Desa Trosono, Serma Sarjono bahu membahu dengan warga. Dirinya menuturkan bahwa Babinsa akan selalu hadir di tengah warga karena itu merupakan salah satu tugas dan tanggungjawabnya.

“Saya selaku Babinsa Desa Trosono, akan selalu hadir di tengah warga guna membantu dan memberi motivasi kepada masyarakat. Apalagi dalam kegiatan kerja bakti seperti ini.Ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh pemerintah Desa untuk menghadapi musim hujan” Tuturnya.

Menurut salah satu warga Desa Trosono yang juga ikut serta melaksanakan kerja bakti, Abdul Hamid, bahwasannya normalisasi saluran irigasi ini merupakan bentuk antisipasi dari pemerintah desa untuk menghadapi musim penghujan nantinya.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Tekankan Peran Aktif Pendamping Desa dalam Pembangunan

“Alhamdulillah semua tidak ada kendala dan hari ini kita bisa mengerjakan program ini dengan dibantu oleh Babinsa kami. Tentunya ini akan sangat penting untuk kesejahteraan petani nantinya.” Tuturnya.

Sementara itu,Danramil 0812/16 Sekaran, Kapten Inf Sobar Atnanto menambahkan bahwa Babinsanya akan selalu hadir di setiap kesulitan rakyat agar bisa selalu bermanfaat di masyarakat. Dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk mengembangkan hubungan yang humanis antara TNI AD dengan masyarkat. ( Pendim 0812 / Red)

Komentar