Wabub Timbul, Pimpin Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 78 Jabatan Dilingkungan Pemkab Probolinggo

Probolinggo,Rodainformasi.com – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko memimpin pengambilan sumpah/janji dan pelantikan 78 orang pejabat struktural dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Senin (31/7/2023) pagi.

Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan yang dilaksanakan di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto serta segenap pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto beserta segenap pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo dan DWP Kabupaten Probolinggo.

Pejabat yang diambil sumpah/janji dan dilantik ini terdiri dari 37 orang pejabat Administrator (eselon III), 40 orang pejabat Pengawas (eselon IV) serta 1 orang pejabat fungsional yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Puskesmas di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan secara simbolis mewakili agama Islam oleh Wahyu Hidayat selaku Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo dan mewakili agama Kristen oleh Ninuk Fris Handayani selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo disaksikan oleh Agus Mukson dan dr Mansur.

Baca Juga  Dua Perangkat Desa Tlogohaji - Sumberrejo Dilantik

Sementara penandatanganan pakta integritas secara simbolis dilakukan oleh Arif Kurniadi selaku Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo. Serah terima jabatan (sertijab) diwakili oleh Camat Besuk dari Puja Kurniawan kepada Abdul Bari. Selanjutnya Puja Kurniawan akan menjabat sebagai Camat Kraksaan.

Selain itu ada Taufiq sebagai Camat Kuripan, Nur Rachmad Sholeh sebagai Camat Sumber, Ali Kusno sebagai Camat Wonomerto, Agus Setijono sebagai Camat Sumberasih serta beberapa pejabat eselon III dan IV lainnya.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, khususnya yang mendapat promosi jabatan agar mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik.

“Kepada yang hari ini mendapatkan rotasi jabatan, selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja di masa yang akan datang. Kepada seluruh pejabat agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, mutasi dan rotasi yang dilakukan ini bertujuan untuk mengakselerasi kinerja organisasi. Sebab organisasi membutuhkan orang-orang dengan kompetensi yang tinggi dan mau bekerja keras untuk membawa Pemerintah Kabupaten Probolinggo menjadi organisasi yang maju.

Baca Juga  Diduga Menyalahgunakan Wewenang, Oknum Pj Kades Desa  Sogaan Kecamatan  Pakuniran - Probolinggo Menjadi Perbincangan Warga.

“Sebagaimana jargon “BUS Patas” yang menjadi semangat dan komitmen kita bersama menuju Kabupaten Probolinggo yang sejahtera, berkeadilan, mandiri, berwawasan lingkungan dan berakhlak mulia,” jelasnya.

Wabup Timbul mengharapkan bagaimana agar jargon ini bisa terlaksana dan ada buktinya. Dibutuhkan sumber daya manusia yang baik dan berkualitas sebagai pelaksana yang akan mewujudkannya secara nyata. Oleh karenanya, harus dilakukan penataan kembali posisi dan jabatan-jabatan strategis dengan menempatkan orang-orang yang sesuai dengan bidang keahliannya.

“Dalam mutasi ini ada beberapa pejabat struktural yang diganti, dirotasi bahkan memperoleh promosi. Hal ini didasarkan pada penilaian kinerja yang mereka tunjukkan selama menjabat. Saat ini sedang kita susun parameter untuk mengukur kinerja masing-masing pegawai. Jadi akan kelihatan mana yang serius bekerja atau tidak,” terangnya.

“Dengan “BUS Patas” mari kita wujudkan kerja selaras, yaitu kerja yang selaras dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, selaras dengan seluruh elemen masyarakat dan selaras dengan perubahan menuju Kabupaten Probolinggo yang semakin baik,” pungkasnya.(Bbng)

Komentar