Warga Sekonang Temayang Rasakan Manfaat Jalan Nglenyer, Pemasaran Hasil Pertanian Makin Mudah  

Warga Sekonang Temayang Rasakan Manfaat Jalan Nglenyer, Pemasaran Hasil Pertanian Makin Mudah   

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Bojonegoro semakin merata hingga pelosok desa. Masyarakat semakin merasakan dampak positif dari infrastruktur jalan yang kini nglenyer. Salah satunya dirasakan warga Dusun Sekonang, Desa Soko, Kabupaten Temayang.

Berjarak kurang lebih 35 kilometer dari pusat kota Bojonegoro, tim publikasi Pemkab Bojonegoro melihat secara langsung beberapa pembangunan di wilayah tersebut. Medan yang dilalui cukup menguji adrenalin. Beberapa titik sudah cor, precast, dan beberapa titik lainnya masih berupa makadam.

“Lebih bagus sekarang, sae (bagus) jalannya. Sudah ada jalan cor, dan precast. Walau belum seluruhnya tapi sudah bagus sekali,” ujar Ika, warga Dusun Sekonang yang ditemui di Desa Soko, Rabu (13/9/2023).

Hal senada diungkapkan Martinah, warga asal Dusun Sekonang. Ia mengatakan pembangunan jalan di desanya sangat membantu warga. Sebab, mayoritas penduduk berprofesi petani. KIni mobilitas petani makin lancar dan aman.

Terlebih, selain hasil tani seperti padi, hasil bumi lainnya yaitu gadung juga menjadi salah satu unggulan di desanya yang dapat dikembangkan lagi. Selama ini masih ada kendala pemasaran. Sehingga dengan adanya perbaikan jalan, diharapkan dapat semakin membuka peluang lebih.

Baca Juga  Stabilkan Harga, Bulog Bojonegoro Distribusikan Beras Sesuai HET ke Pasar Tradisional  

“Walau masih ada yang makadam, tapi sudah sangat bagus,” ujarnya.

Dia berharap, pembangunan jalan dapat segera tuntas utamanya di beberapa titik yang masih bertahap.( Ir / Red)

Komentar