Apel Gelar Pasukan Bertajuk “Lilin Semeru 2023”, Tiga Pilar Kabupaten Lamongan Komitmen Pengamanan Akhir Tahun

Lamongan,Rodainformasi.com – Pemerintah Kabupaten Lamongan bersinergi dengan Polres dan Kodim 0812/Lamongan menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dalam rangka menjamin keamanan dan kondusifitas di wilayah Jawa Timur khususnya Kabupaten Lamongan yang diselenggarakan di Alun Alun Kabupaten Lamongan, Kamis (21/12/2023).

Dalam apel gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023 kali ini, Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA, yang didampingi Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., serta Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K.,M.Si., bertindak sebagai pimpinan apel. Dengan diikuti ratusan personil Gabungan TNI Polri, Dishub, Satpol PP serta Dinas terkait.

Dijelaskan oleh Bupati Lamongan dalam amanatnya bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk kesiapan Personil Gabungan TNI Polri dan Dinas terkait serta Forkopimda dalam mengamankan perayaan natal dan tahun baru di wilayah Lamongan.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2023 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.” Jelasnya dalam membacakan amanat Kapolri.

Baca Juga  Siap Buka, Pasar Wisata Bojonegoro Akan Jadi Pusat Kuliner Fresh

Bupati juga mengatakan bahwa Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

“Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun gangguan kamseltibcar lantas. Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2023 yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan tanggal 2 Januari 2024” sambung Bupati.

Sementara itu,Dandim 0812/Lamongan mengatakan bahwa pihaknya akan senantiasa mendukung upaya upaya Polri dalam melaksanakan pengamanan perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 mendatang.

“Kami pihak Kodim 0812/Lamongan akan senantiasa mendukung pengamanan Natal dan Tahun baru seperti tahun tahun sebelumnya. Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” ujar Dandim 0812/Lamongan.

Tak hanya apel kesiapsiagaan saja yang di gelar akan tetapi juga di lanjutkan pemusnahan Barang Bukti (BB) berupa Miras dan Obat obatan terlarang disertai kenalpot brong

Baca Juga  Cegah Potensi Banjir, TNI- Polri, Bersama Pemda Lamongan, Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

Ini semua di lakukan demi terciptanya keamanan dan kondusifitas pasca menjelang Natal dan Tahun Baru 2024. (Pendim0812 / Red)

Komentar