Asah Naluri Tempur Prajurit, Kodim 0812/Lamongan Gelar Latihan Menembak

Lamongan,Rodainformasi.com – Untuk mempertajam kemampuan dan naluri tempur kepada anggota, Kodim 0812/Lamongan secara rutin melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan berjenis senapan dan pistol Triwulan III Tahun 2023 di Lapangan Tembak “Dwipa Arya Praja” Jotosanur Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Selasa (26/09/2023).

Dalam kegiatan ini Komandan Kodim 0812 Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., berharap agar para peserta latihan menembak untuk serius dan fokus pada latihan terutama selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

“Ikuti semua arahan dari masing-masing koordinator menembak serta tidak kalah pentingnya yaitu utamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung maupun setelah kegiatan dilaksanakan” kata Dandim 0812 Lamongan saat mengarahkan anggotanya.

“Ada dua jenis senjata yang kita pakai, Pertama, senjata laras panjang dengan jenis SS 1 V3 dan senjata pistol jenis FN P1,” tambah mantan Danyon Armed 8 itu ketika ditemui di lapangan tembak Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan.

Menurutnya, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah oleh seluruh prajurit Kodim 0812/Lamongan meski telah berdinas di Komando Kewilayahan.

Baca Juga  Tren Covid-19 naik, Gresik Kembali Masuk Level 2, PTM 50 Persen

“Karena sifatnya yang mendasar, kemampuan menembak wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan,” pungkas Dandim.

Sementara itu, Kapten Arm Yudhi Kurniadi,Danramil 0812/10 Babat selaku Danlat menyampaikan bahwa kegiatan latihan menembak ini selain menggunakan laras panjang bagi prajurit dengan jarak 100 meter dengan 3 munisi koreksi dan 10 munisi penilaian, juga menggunakan senjata laras pendek berjenis FN P1. (Pendim0812 /Red)

Komentar