Babinsa 0812/14 Sukodadi, Berikan Pembekalan Serta Pelatihan PBB Kepada Linmas

Lamongan,Rodainformasi.com – Demi meningkatkan kemampuan anggota Linmas dalam bertugas, Babinsa Sertu Heru bersama anggota koramil 0812/14 Sukodadi melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peningkatan Kapasitas terhadap Tenaga Linmas/Hansip di desa Sukodadi Kec Sukodadi Kab Lamongan, Kamis (07/09/2023).

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, sudah sewajarnya Babinsa (Bintara Pembina Desa) turut mengambil langkah dalam kegiatan seperti ini sebagaimana fungsinya dalam melayani masyarakat, sehingga tujuan dari Teritorial itu bisa tercapai dengan keaktifan para Aparat wilayah tersebut.

Memberikan pembekalan dalam rangkah meningkatkan kemampuan Linmas/Hansip dalam bertugas agar bisa menjadi contoh tauladan bagi masyarakat.

Selain diberikan pelatihan Peraturan Baris Berbari (PBB) Babinsa juga memberikan sedikit tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, agar para Linmas/Hansip bisa mengetahui peran dan tanggung jawab mereka ketika dalan pelaksanaan tugas yang di emban, karna Linmas/Hansip merupakan salah satu bagian pembina perlawanan wilayah (Binwanwil).

Menurut Sertu Heru, “Linmas merupakan salah satu mitra Koramil. Keberadaannya sangat strategis dan sangat membantu Babinsa, sehingga dengan pembekalan ini Kualitas dari Linmas dapat meningkat serta dapat membantu menciptakan kondisi wilayah yang aman dan Kondusif” ujarnya.

Baca Juga  Beri Dukungan Moril, Kapolres Bojonegoro Serahkan BPKB Dan STNK Kepada Keluarga Kru KRI Nanggala – 402

Linmas/Hansip juga diharapkan selain membantu menjaga keamanan dalam suatu wilayah kampung juga harus bisa berperan dalam melaksanakan kegiatan seperti penanganan suatu bencana guna membantu aparat terkait, serta mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan Sosial di Lingkungannya. (Pendim0812/ Red)

Komentar