oleh

Bupati YES Hadiri, Pelantikan PWI Lamongan, Masa.Bakti 2021 – 2024, Begini Apresiasi Yang Disampaikan.

Lamongan, Rodainformasi.com — Hadir dalam pelantikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan, Bupati Yuhronur Efendi mengajak seluruh insan pers terus menyebarkan informasi berkualitas dan positif kepada masyarakat. Hal itu diungkapkan Bupati Yes dalam acara pelantikan PWI Kabupaten Lamongan masa bakti 2021-2024 di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Selasa (8/6) sore.

Bersama Wabup Abdul Rouf, Kapolres AKBP Miko Indrayana, Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono dan Ketua PWI Jawa Timur Ainur Rohim, Yes turut memberikan apresiasinya atas peran media massa dalam membantu pemerintah menyampaikan informasi-informasi positif kepada masyarakat. Ia juga berharap PWI Kabupaten Lamongan tumbuh semakin berkualitas.

“Terima kasih atas peran media selama ini, kami cukup terbantu dan tentu selalu mendapatkan informasi yang valid. Peran media dalam membantu menyalurkan informasi positif kepada masyarakat sehingga feedback nya juga positif. Semoga dengan kepengurusan yang baru ini PWI Lamongan semakin berkualitas dan memberi kemanfaatan kepada masyarakat,” tutur Yes.

Selain menyebarkan nilai positif kepada masyarakat, Yes juga berharap PWI mampu memotivasi masyarakat untuk dapat melakukan kontrol informasi yang diterima.

Baca Juga  Percepat Konvergensi Stunting Melalui Ketahanan Pangan

“Informasi saat ini sudah tidak dapat dibendung, hoax-hoax sangat banyak, peran media untuk memberi pemahaman dan memberi informasi yang positif dan tentu memotivasi masyarakat sangat diperlukan,” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan Ketua PWI Lamongan Bahtiar Febrianto, Ia mengungkapkan PWI sebagai ujung tombak menangkal berita bohong (hoax) yang semakin banyak beredar di media sosial akan terus melaksanakan tugas dengan profesional sesuai kode etik jurnalistik.

“Di umur kami yang baru berjalan 4,5 tahun ini tentu saja banyak sekali dan kekurangan. Kekurangan itu terus kita benahi. Kami yakin, kedepannya kami bisa tampil untuk terus menjadi pelurus informasi yang sebenarnya,” tutur Febri(Ir/Red).
Dilansir: Suryanews.co.id.

Komentar

Berita Rekomendasi