Dandim 0812/Lamongan Hadiri Tasyakuran HUT RI Ke 78 di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan

Lamongan, Rodainformasi.com – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Kabupaten Lamongan menggelar acara tasyakuran di Pendopo Lokatantra, Jumat (18/08/2023). Acara yang di selenggarakan gadi malam dihadiri oleh Forkopimda kab Lamongan, termasuk Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han.

Acara tasyakuran dimaksudkan sebagai bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, acara ini juga menjadi wadah silaturahmi antar warga dan penyambung tali persaudaraan sesama warga Lamongan.

Bupati Lamongan, Dr. H. Yuhronur Efendi MBA mengatakan dalam sambutannya bahwa momentum Kemerdekaan ini selayaknya dijadikan untuk membangun Bangsa khususnya Lamongan demi kemajuan dan kejayaan Kabupaten Lamongan.

“Kemerdekaan adalah momentum untuk kita bangkit. Bangkit dan berkembang menjadi Bangsa yang kuat dan mandiri. Mari kita melaju bersama untuk Indonesia maju. Khususnya kita sebagai warga Lamongan, harus bergotong royong, bersama sama membangun kejayaan Kabupaten Lamongan” ujar Bupati.

Sementara itu, Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., berpesan dan mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Baca Juga  Punya Skill Baru, Peserta Pelatihan Kerja Disperinaker Bojonegoro Siap Berusaha Mandiri 

“Merayakan kemerdekaan berarti menghargai perjuangan para pahlawan kita. Mari kita jaga nilai-nilai luhur Pancasila dan menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Dandim 0812/Lamongan juga berharap semoga dengan bertambahnya usia kemerdekaan Indonesia ini bisa semakin mendewasakan dan memajukan Indonesia kedepannya nanti.

Selain pemotongan Tumpeng, kemeriahan acara ditambah dengan berbagai pertunjukkan seni dan budaya khas Lamongan yang membuat acara semakin meriah dan penuh warna. Para tamu undangan yang hadir tampak antusias dan menikmati acara tersebut.

Acara tasyakuran HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan ini tentunya menjadi momentum peningkatan persatuan dan kesatuan warga Lamongan sembari merayakan hari kemerdekaan yang bersejarah ini. Ungkapnya. (Pendim0812/Red)

Komentar