Gelar Penguatan Bela Negara, TNI di Bojonegoro harapkan Generasi Muda Berkarakter Baik dan Tangguh

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Upaya untuk mewujudkan generasi muda penerus bangsa yang berkarakter baik, tangguh dan berjiwa patriotisme, Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melalui para Babinsa Koramil jajaranya, terus menggencarkan kegiatan penguatan bela negara dikalangan pelajar.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0813-04/Sugihwaras, Selasa (6/6/2023), membekali puluhan pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah 24 Sugihwaras dengan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dasar dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dilapangan Desa Panemon.

Selaku koordinator kegiatan, Peltu Junaidi, mengatakan bahwa pembekalan materi Wasbang dan pelatihan PBB dasar dilaksanakan guna menanamkan jiwa nasionalisme, kedisiplinan dan kekompakan sejak dini. Harapanya, mereka nantinya sebagai generasi penerus bangsa ini akan memiliki karakter yang baik dan tangguh, serta memiliki rasa cinta tanah air.

“Melalui kegiatan ini diharapkan adik-adik memiliki mental dan karakter yang baik, tangguh, kedisiplinan dan jiwa patriotisme,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala MI Muhammadiyah 24 Sugihwaras, M. Kakim, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro khususnya para Babinsa Koramil 04/Sugihwaras yang telah memberikan pengetahuan tentang kedisiplinan dan cinta tanah air terhadap para pelajar MI Muhammadiyah 24 Sugihwaras.

Baca Juga  Genjot Vaksinasi di Bojonegoro, Kasat Samapta Woro-Woro Melalui Radio

Dia berharap, kegiatan penguatan bela negara yang diselenggarakan oleh jajaran TNI tersebut dapat dilakukan secara berkelanjutan karena kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat khususnya bagi generasi muda. Yang mana, mereka nantinya akan menjadi calon-calon pemimpin bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.

“Tentunya kami akan sangat senang sekali jika kegiatan seperti ini bisa diadakan kembali secara kontinue, dan kami juga akan menerima dengan tangan terbuka. Sekali lagi terima kasih kami ucapkan kepada jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro khususnya bapak-bapak Babinsa Koramil 04/Sugihwaras, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi siswa siswi kami,” pungkasnya.

Sebanyak 65 siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah 24 Sugihwaras turut mengikuti kegiatan penguatan bela negara yang juga diisi materi Fun Game Edukasi dengan semangat dan antusias tinggi.( Pendim 0813/Red)

Komentar