Gerak cepat, Babinsa koramil 0812/22 Glagah Bantu Damkar Padamkan Rumah yang Terbakar

Lamongan,Rodainformasi.com – Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial TNI Angkatan Darat. Berbagai program dan kegiatan senantiasa dilakukan oleh Babinsa untuk bisa meringankan beban warga binaannya. Salah satunya yang ditunjukkan oleh anggota Koramil 0812/22 Glagah, Serda Pujiono dengan sigap dan cepat membantu pemadam kebakaran dalam memadamkan rumah yang terbakar di Dusun Panyungan Desa Medang Kecamatan Glagah, Kamis (31/08/2023).

Babinsa dibantu warga sekitar, Pemadam Kebakaran dan Bhabinkamtibmas berjibaku memadamkan si jago merah yang melahap rumah warga. Dirinya mengaku sempat kesulitan dalam memadamkan api lantaran jarak antar rumah yang sangat dekat sehingga menyulitkan tim pemadam kebakaran.

Namun berkat kegigihan dan semangat pantang menyerah, akhirnya api berhasil dipadamkan. Sehingga dapat meminimalisir kerugian dan juga mencegah api merambat ke rumah warga lainnya.

Pada saat selesai melaksanakan pemadaman api, Babinsa Serda Pujiono mengatakan bahwa dirinya merasa ikut bertanggungjawab terhadap apa saja yang terjadi di wilayah binaannya, termasuk bencana kebakaran.

“Alhamdulillah api dapat dipadamkan sehingga dapat meminimalisir kerugian dan juga mencegah api merambat ke rumah warga lainnya” ujarnya.

Baca Juga  GELAR Deklarasi ,Pendekar Lawan Covid -19 Polres Bojonegoro Gandeng BKP.

“Memang kerugian secara meteril ada, namun alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Berkat kesigapan warga dan teman teman dari Damkar, api dapat segera padam” tutup Serda Pujiono.

Kebakaran terjadi di rumah Zaenal Arifin kemudian merembet ke rumah sdr Abdul syaifudin sehingga ludes terbakar ,sedangkan rumah sdr Arkan terbakar di bagian dapur. Dampaknya dalam kebakaran ini yang mengakibatkan Kerugian bagi 3 warga  Dusun Panyungan Desa Medang. Ungkapnya. (Pendim0812 / Red)

Komentar