Kapolres Bojonegoro Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Sebagai wujud dukungan terciptanya Pemilu damai dan aman, Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK menghadiri Deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) Damai 2024 di Pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jalan Mastumapel Kota Bojonegoro, Rabu(8/11/2023).

Dalam acara Deklarasi Pemilu Damai juga dihadiri Pj. Bupati Bojonegoro, Adriyanto, Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Czi Arief Rachman Hakim, Kajari Bojonegoro, Muji Martopo, Ketua DPRD Bojonegoro, Abdullah Umar, Ketua Pengadilan Negeri (PN)Bojonegoro, Ahmad Bukhori, Ketua KPU Bojonegoro, Fatkur Rohman, Komisioner Bawaslu Bojonegoro, Ketua Partai Politik(Parpol), para Organisasi Perangkat daerah(OPD) Bojonegoro, PJU Polres Bojonegoro, Ketua/pengurus perguruan pencak silat, awak media dan tamu undangan lainnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bojonegoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut membantu pihaknya, berkolaborasi dan bersinergi dalam mengelola Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro hingga sampai saat ini dalam situasi aman dan kondusif. Termasuk kepada jajaran TNI, Pemkab Bojonegoro dan stakeholder terkait.

“Semoga sinergitas antara kita semua (TNI – Polri dan Pemkab Bojonegoro) untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai bagi masyarakat luas sesuai harapan bersama di Bojonegoro ke depan tetap terjalin dengan baik,” ujar AKBP Rogib kepada awak media di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro.

Baca Juga  Polri Siapkan Upaya Mitigasi Cegah Penyebaran PMK Hewan Ternak

Lanjut Kapolres, hari ini digelar deklarasi Pemilu damai. Ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Kabupaten Bojonegoro.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas selama tahapan Pemilu hingga penetapan nanti,” katanya.

Deklarasi damai ini merupakan langkah penting dalam menciptakan Pemilu yang aman, damai dan kondusif di Kabupaten Bojonegoro.

“Dengan deklarasi ini, diharapkan seluruh Partai Politik Peserta Pemilu dan elemen masyarakat dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas selama pelaksanaan Pemilu. Dengan adanya deklarasi damai ini, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Kami meminta kepada masyarakat menghargai satu sama lainnya meskipun beda partai politik dan pilihan calon presiden wakil presidennya,” imbuh Rogib.

“Polres Bojonegoro siap mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkas Pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2003 ini. ( Hms / Red)

Komentar