Kapolres Bojonegoro : Jum’at Curhat Perkuat Komunikasi Masyarakat Dengan Polri

Bojonegoro, Rodainformasi.com –  Upaya pendekatan oleh Polres Bojonegoro kepada warga masyarakat di Bojonegoro terus dilakukan. Salah satu dari upaya tersebut adalah dengan kegiatan Jum’at Curhat.

Kali ini Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si didampingi Wakapolres dan Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro menggelar kegiatan Jum’at Curhat di Café Jinawi Kecamatan Kota Bojonegoro, Jum’at (8/3/2024).

Jum’at Curhat juga dihadiri jajaran Forkopimca Kota, Kepala Desa Campurejo, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lingkungan Rw. 2 Desa Campurejo Kecamatan Kota Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa terimakasih kepada seluruh pihak dan juga masyarakat Bojonegoro yang bersama-sama menjaga Kamtibmas dan sampai saat ini situasi Kamtibmas di Bojonegoro masih relatif aman dan kondusif.

Melalui Jum’at Curhat ini merupakan kegiatan untuk pembenahan hasil dari saran, masukan dan harapan bapak/ibu sekalian terutama yang bersinggungan dengan bidang Kamtibmas.

“Program Jum’at Curhat menjadi sarana memperkuat komunikasi Kepolisian dengan masyarakat dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban. Menjadi efisien dan efektif karena masyarakat bisa langsung menyampaikan keluhan Kamtibmas yang dirasakan langsung ke Kapolres atau pejabat Kepolisian lainnya. Sasarannya adalah membangun kemitraan antara Polri dengan masyarakat agar menjadi lebih baik,” kata Kapolres.

Baca Juga  Pers Rilis PWI Jatim Pernyataan Sikap PWI atas Kekerasan terhadap Wartawan TEMPO Nurhadi

Dirinya pun meminta, saat ini masih dalam tahapan Pemilu 2024 dan menjelang bulan suci Ramadhan nantinya masyarakat juga ikut turut serta menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif. Jangan mudah terprovokasi informasi yang belum tahu sumbernya, tetap mengawasi putra-putrinya dalam pergaulan di luar rumah jangan sampai salah pergaulan berakibat berurusan dengan hukum.

“Apabila ada permasalahan segera dikomunikasikan jangan sampai permasalahan tersebut menimbulkan gangguan Kamtibmas atau gangguan nyata,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Kepala Desa Campurejo, Edy Sampurno menyampaikan apresiasi dengan kinerja Polri khususnya Polres Bojonegoro, Harkamtibmas bukan hanya tanggung jawab Polri, akan tetapi tanggung jawab kita bersama, ujarnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan sesi tanya jawab oleh elemen masyarakat Desa Campurejo Kecamatan Kota Bojonegoro. (*/ RI)

Komentar