Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Pj. Bupati Bojonegoro: Siap Sukseskan Hari Jadi Jawa Timur

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Pj. Bupati Bojonegoro: Siap Sukseskan Hari Jadi Jawa Timur

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Kirab Pataka atau Pasukan Pembawa Tanda Kebesaran Jer Basuki Mawa Beya, tiba di Kabupaten Bojonegoro, Kamis (28/9/2023) sore. Rombongan Kirab Pataka disambut oleh Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro.

Kirab Pataka ini dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-78 Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Rombongan yang sebelumnya dikirab dari Kabupaten Tuban ini membawa bendera Merah Putih, lambang Jawa Timur ‘Jer Basuki Mawa Beya’, bendera lambang Satpol PP Praja Wibawa, lambang Perlindungan Masyarakat, lambang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Yudha Bramajaya, dan lambang Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur. Kirab disambut iringan drum band dan tari Solahwargo Bojonegoro.

Sebelum serah terima Pataka Jer Basuki Mawa Beya kepada Pj. Bupati Bojonegoro, digelar upacara dalam rangka Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur. Dalam hal ini Pj. Bupati Adriyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan membacakan Ripta Prasasti.

Baca Juga  Forum Geopark Jatim Puji Teksas Wonocolo Bojonegoro, Sangat Potensi Jadi Unesco Global Geopark

“Kita siap memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur. Dan Bojonegoro sebagai bagian dari Jawa Timur siap berkontribusi untuk menyukseskan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur,” Kata Pj. Bupati Bojonegoro Adriyanto.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati juga berharap perekonomian Jawa Timur akan terus semakin meningkat dan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Selain itu, di Hari Jadi Ke-78, Jawa Timur akan menjadi contoh dari pembangunan yang berkelanjutan untuk seluruh wilayah Indonesia.

“Perekonomian Jawa Timur akan semakin meningkat, dan menjadi pusat dari pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara, penyerahan Pataka ‘Jer Basuki Mawa Beya’ dilakukan dari Kepala Satpol PP Kabupaten Tuban kepada Pj. Bupati Bojonegoro. Selanjutnya Pataka diserahkan kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Bojonegoro. Dan untuk pelepasan Kirab Pataka “Jer Basuki Mawa Beya” menuju Kabupaten Ngawi akan dilaksanakan Jum’at (29/09/2023).

Untuk diketahui, kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Tuban mengambil rute, dari perbatasan Tuban – Bojonegoro desa Banjarsari Kecamatan Trucuk menuju Jalan TGP menuju Jalan Lettu Suwolo belok kanan jln. Pemuda dan istirahat di Balai Kecamatan Bojonegoro lanjut Jalan Teuku Umar, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Trunojoyo Selatan, Jalan Pahlawan, Jalan Pangeran Mas Tumapel, dan tiba di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro. [*/ Red)

Baca Juga  Dapat Bantuan Benih dan Pupuk dari Pemkab Bojonegoro, Petani Tembakau Sumringah Panen Bagus 

Komentar