Kodim 0812 Lamongan terima penyuluhan Kesehatan dari Polkes 05.10.08 Lamongan

Lamongan, Rodainformasi.com – Kodim 0812/Lamongan secara berkala bekerja sama dengan Poslkes 05.10.08 Lamongan melaksanakan penyuluhan tentang kesehatan bagi Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0812/Lamongan di Aula Kadetsuwoko Makodim 0812/Lamongan , Senin (31/07/2023).

Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., yang diwakilkan oleh Kasdim 0812/Lamongan Mayor Chb Heroe Goettojo saat membuka kegiatan penyuluhan tersebut mengatakan Kesehatan yang baik bagi Prajurit dan PNS merupakan suatu hal yang mutlak harus dimiliki, sehingga perlu mengetahui cara memproteksi diri dari penyakit seperti dengan mengikuti penyuluhan-penyuluhan kesehatan.

“Kesehatan merupakan hal yang mutlak dimiliki oleh setiap Prajurit,PNS maupun Persit Kodim 0812/Lamongan. Untuk itu kita harus senantiasa menjaga dan kalau bisa, kita deteksi dini dan cegah dini. Salah satu caranya adalah dengan pemeriksaan kesehatan secara rutin” ujar Kasdim.

Menurut dia, tujuan kegiatan penyuluhan kesehatan itu yaitu untuk mencapai tujuan hidup sehat dengan cara mempengaruhi perilaku setiap anggota dengan penyampaian pesan sehingga harapannya dengan adanya penyuluhan kesehatan dapat membuat seluruh anggota lebih sadar akan pentingnya pola kehidupan yang sehat.

Baca Juga  Produk UMKM Bojonegoro Diminati Pengunjung Pameran Dekranas Ke-44 di Pura Mangkunegaran 

“Untuk itu, kami menghimbau para rekan rekan anggota Makodim sekalian agar memperhatikan dengan seksama apa yang akan disampaikan oleh pemateri. Lakukan pola hidup sehat dengan makan teratur,istirahat teratur dan olahraga dengan rutin” pungkasnya.

Materi penyuluhan yang diberikan oleh Dokter Polkes 05.10.08 Lamongan,dr. Dani Anggara yaitu deteksi dan cegah dini penyakit jantung koroner kemudian dilanjutkan pemeriksaan jantung EKG.

Para anggota Makodim terlihat antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Personil Polkes 05.10.08 Lamongan. (Pendim 0812 / Red)

Komentar