Koramil 0812/26 Pucuk Bersama Dinas Terkait Bersinergi Dalam Melaksanakan Operasi Penertiban Sampah

Lamongan,Rodainformasi.com – Sinergitas yang di tunjukkan, yakni anggota Koramil 0812/26 Pucuk, jajaran Kodim 0812 Lamongan, yang bekerja sama dengan dinas terkait melaksanakan operasi penertiban sampah liar di Jalan Pucuk Sekaran, Desa Pucuk, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan.Sabtu ( 12/08/2023).

Bersinergi dalam melaksanakan operasi penertiban sampah liar, ini dilakukan sebagai upaya mereka dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Sampah liar seringkali menjadi permasalahan serius di berbagai daerah.

Selain dapat merusak keindahan kota, sampah liar juga dapat menjadi sumber penyakit. Oleh karenanya, operasi penertiban sampah liar yang dilakukan oleh anggota Koramil 0812/26 Pucuk bersama dinas terkait ini merupakan langkah penting dalam upaya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Operasi ini dilakukan dengan tujuan untuk menegakkan disiplin dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan. Diharapkan, melalui operasi ini, masyarakat semakin paham dan sadar bahwa kebersihan lingkungan merupakan aspek yang sangat penting dan harus selalu dijaga.

Kami berharap operasi penertiban ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan, serta menghilangkan budaya membuang sampah sembarangan. Bersama Koramil 0812/26 Pucuk dan dinas terkait, kita semua bisa membantu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan kita.

Baca Juga  Dunia Maya, Bupati Lamongan  Yuhronur Efendi Pastikan Akun Facebook Catut Atas Nama Dirinya itu Palsu.

Operasi penertiban sampah liar ini adalah bagian dari program Sabtu bersinergi yang di canangkan Komandan kodim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, S.I.P., M.Han melalui Koramil jajaran seperti halnya yang di lakukan koramil0812/26 Pucuk dan dinas terkait dalam menjaga lingkungan kita dari sampah. Mari kita semua mendukung aksi ini dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Dalam hal ini kapten Inf Sukri Danramil 0812/26 Pucuk, mengungkapkan, “Ini merupakan langkah bersama dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Dengan operasi ini, kami berharap dapat membudayakan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.”

Selain itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lamongan, Bapak Andik Kurniawan, menambahkan, “Dinas Lingkungan Hidup sangat mendukung operasi ini. Kami berharap ini akan memberikan efek jera kepada masyarakat yang membuang sampah sembarangan dan pada akhirnya dapat merubah perilaku masyarakat.”

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Bidang Pengolahan Sampah, Bapak Saiful amin. Beliau mengatakan, “Operasi penertiban sampah liar ini bukan hanya soal penegakan hukum, tetapi lebih kepada sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Kami berharap operasi ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan kita.”

Baca Juga  Banjarejo - Sumberrejo Giat Vaksinasi

Penegasan tersebut menunjukkan betapa pentingnya kerjasama berbagai pihak dalam mengatasi persoalan sampah. Mulai dari tingkat individu, komunitas, hingga pemerintah dan lembaga terkait seperti Koramil 0812/26 Pucuk dituntut untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.(Pendim0812/ Red)

Komentar