Dalam Rangka HUT RI Ke 78 Kecamatan Pajarakan Probolinggo Adakan Jalan Santai

Probolinggo,Rodainformasi.com – Gerak Jalan Santai dilepas Camat Pajarakan Drs. H Didik Abdul Rohim MSi. Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Pajarakan kabupaten Probolinggo
dalam rangka Hut RI Ke-78 digelar pagi ini jam 06.30 wib, Sabtu, 12/08/2023.

Turut hadir memeriahkan di lokasi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim, Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo  Winda Wahyu Ningtyas dari fraksi PDIP, Wahid Nurahman dari fraksi partai Golkar, Forkopimka, seluruh Kepala Desa se-kecamatan Pajarakan beserta perangkat, instansi pemerintahan dan masyarakat kecamatan Pajarakan kabupaten Probolinggo.

Sambutan pembuka dibawakan oleh Bagus Budi Prayoga ketua panitia pelaksana PHBN yang juga kepala desa Selogudik Wetan, kemudian dilanjutkan oleh camat Pajarakan Drs. H Abdul Rohim MSi.

Kata camat Pajarakan dalam sambutannya, “Alhamdulillah, hari ini merupakan rangkaian kegiatan PHBN kecamatan Pajarakan yang digelar, semua ini terlaksana berkat partisipasi para tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat Pajarakan”, ujarnya.

Lebih lanjut katanya, “Kami ucapkan terima kasih kepada para peyumbang hadiah dalam acara ini antara lain,
1. Lemari Es (wakil DPRD kabupaten Probolinggo) Lukman Hakim.
2. Mesin cuci (anggota DPRD kabupaten Probolinggo) Wahid Nurakhman.
3. Mesin cuci (anggota DPRD) Winda Wahyu Ningtyas.
Dan hadiah-hadiah yang lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu”, ungkapnya.

Baca Juga  Pastikan Kesiapan Jelang Natal 2021, Kapolres Tuban Bersama Forkopimda Lakukan Pengecekan Gereja

Dari halaman Padjarakan Convention Hall kecamatan Pajarakan kabupaten Probolinggo sebanyak 3000 peserta dilepas jalankan oleh camat Pajarakan mengarah ke selatan kemudian berputar kembali dan finish kembali di Pajarakan Convention Hall.

Bawon Santoso kepala desa Karanggeger kecamatan pajarakan Kabupaten Probolinggo yang turut hadir memeriahkan menyampaikan sangat terharu dan bangga sekali melihat antusias warga yang ikut memeriahkan perayaan hari besar kenegaraan ini, dan ditambah lagi adanya sumbangan hadiah yang tidak sedikit nilainya dari para wakil rakyat, hal tersebut ikut menambah semarak acara.

Nayla Safa dari SDN Sukokerto 1 mendapatkan doorprice mesin cuci, sedangkan untuk hadiah utama ada kejadian menarik karena harus diundi sampai 2 kali, yang mengundi adalah Lukman Hakim wakil ketua DPRD dan yang mendapatkan adalah ajudannya sendiri, tetapi dengan lantang beliau membatalkan undian dan mengulangi penarikan. Akhirnya untuk hadiah utama jatuh kepada H Didik dari Pajarakan Kulon sebagai pemenang hadiah 1 buah lemari es. H Didik menyampaikan, “Puji syukur Alhamdulillah, awalnya saya hanya ingin turut berpartisipasi menyemarakkan acara jalan santai ini, tidak saya sangka saya mendapatkan hadiah utamanya”, pungkasnya.

Baca Juga  Berdalih Ongkos Transportasi,Sejumlah KPM Di Pungut Biaya Di Desa Karanglangit - Lamongan.

Acara berlangsung dengan tertib dan meriah, dan sambil mengiringi pembagian hadiah doorprice warga dihibur oleh iringan musik elektone Bintang Mustika Akbar binaan Bawon Santoso dan duo diva Nuva Amelia dan Riska Risma dari desa Karanggeger. Kemudian mulai jam 10.30 wib saat hadiah terakhir dibagikan, satu persatu warga meninggalkan lokasi acara.(Bbng))

Komentar