oleh

Lakukan Tata Perpustakaan, Kemendes PDTT Ingin Permudah Akses Informasi

Jakarta, Rodainformasi.com – Untuk mempermudah masyarakat mengakses informasi, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melakukan penataan perpustakaan yang bakal ditempatkan di selatan kantor Jalan Kalibata, Jakarta Selatan.

Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar, menjelaskan penataan perpustakaan ini dilakukan untuk menghimpun semua referensi pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat agar bisa ditelaah dan hasil-hasil penelitiannya bisa diakses oleh masyarakat.

“Kemudian data-data Kementerian Desa juga bisa diakses di situ supaya semangat atau suasana membangun desa menjadi semakin meningkat adrenalinnya,” kata pria yang akrab disapa Gus Menteri dalam keterangan resmi temu media secara virtual, Selasa (16/2/2021).

Gus menteri mengatakan keberadaan Perpustakaan ini juga bakal diumumkan ke seluruh Perguruan Tinggi, penggiat desa, penggiat pemberdayaan masyarakat termasuk para mahasiswa yang ingin menyusun tugas akhir.

Para mahasiswa baik lokal dan internasional diharapkan bisa menyambangi Perpustakaan Kemendes untuk mencari referensi dalam penyusunan tugasnya.

“Karena Perpustakaan Kemendes nanti tidak hanya lokal, tapi juga global,” kata Gus Menteri.

Baca Juga  Dana Desa Mewujudkan Ratusan meter Jalan Paving Poros Desa.

Dia menargetkan pada Maret 2021 mendatang, Perpustakaan itu sudah bisa dipergunakan untuk semua kalangan. (Ipb/red).

Komentar

Berita Rekomendasi