oleh

Makin Ramai Pengunjung Pasar Wisata, Pedagang Optimis Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Pasar Wisata Bojonegoro yang makin ramai pengunjung, membuat para pedagang makin optimis bisa mendorong pertumbuhan ekonomi. Karena, sejak pasar dibuka, antusiasme masyarakat berbelanja kebutuhan sehari-hari cukup tinggi.

Salah satu pedagang sayur Siti Nuriyanti saat ditemui, Kamis (12/1/2023) mengungkapkan bahwa ia merasa nyaman dengan kondisi Pasar Wisata yang saat ini menjadi tempat mata pencahariannya.

“Alhamdulillah, kondisi pasar mulai ramai pembeli. Apalagi ditambah dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan memberikan voucher belanja serta imbauan kepada pegawai Pemkab untuk berbelanja di Pasar Wisata ini,” ucapnya.

Nuriyanti menjelaskan, pedagang memang butuh waktu untuk menyesuaikan dengan tempat baru. “Namun dengan berjalanya waktu dan kondisi pasar yang mulai ramai saya optimis dapat meningkatkan ekonomi para pedagang disini,” jelasnya.

Sementara itu Sakdiyah asal Sumberrejo salah satu pembeli, menuturkan bahwa dirinya sangat senang berbelanja di Pasar Wisata. Ia sengaja menyempatkan waktu usai pulang kerja untuk membeli kebutuhan sehari-hari seperti sayuran, telur, minyak dan lain-lain.

“Kesan saya, berbelanja di sini nyaman dan kondisi pasar yang cukup bersih. Apalagi disediakan keranjang dorong atau troli seperti di pasar modern. Hal ini sangat membantu untuk membawa barang belanjaan,” tuturnya.

Baca Juga  Ketua DPD RI LaNyalla Minta Pemerintah Kendalikan Harga Kebutuhan Pokok

Sakdiyah menambahkan dengan adanya Pasar Wisata ini dapat mengubah pemikiran bahwa tidak selamanya pasar tradisional berkesan kumuh. “Dengan adanya kerja sama dari berbagai pihak mulai pemerintah, pedagang serta masyarakat, saya yakin Pasar Wisata Bojonegoro dapat berkembang dan menjadi ikon baru bagi Kabupaten Bojonegoro,” imbuhnya.( Red)

Komentar