oleh

Miris, Terkesan Kepala Dinas Pendidikan Abaikan Gedung SDN Didesa Gerongan Kec.Maron Yang Hampir Ambruk

ProbolinggoRodainformasi.com – Berawal dari keluhan  wali murid SDN Desa Gerongan wetan,  dimana siswa dan siswi yang mengikuti proses belajar harus bergantian karena  bangunan sekolah hampir ambruk di SDN  Gerongan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Team investigasi DPK LIRA MARON. dipimpin langsung oleh aktivis idealis  “Abdullah,  S..sesampainya di lokasi kami diterima oleh kepala sekolah SDN Gerongan,  “Nunun Andayani S,pd, dan dewan guru yang lain serta pengawas pendidikan kecamatan maron.Dari keterangan yang kami dapat bahwa gedung Sekolah tersebut direhab sekitar tahun  2010 lalu.dan kondisinya sekarang sangat memprihatinkan.demi keamanan dan keselamatan murid murid terpaksa kami para guru sepakat untuk proses blajar mengajar bergantian ujar Bu  NUNUN dengan nada lirih dan sedih.

Ketika ditanya Team Investigasi, harapanya kompak menjawab agar segera mendapat perhatian dari pemerintah dan segera dibangun di tempat terpisah Bupati LIRA , Syamsudin SH. menanggapi temuan dan keluhan wali murid di SD gerongan timur juga berharap agar dinas pendidikan kabupaten probolinggo menindak lanjuti dan sigap terhadap persoalan SDN  di desa Gerongan tersebut.

Baca Juga  HUT Bhayangkara Ke 75, Polres Bojonegoro Apresiasi Kepada Tiga Desa Dalam Menangani Posko PPKM Berskala Mikro

Demi generasi penerus bangsa sekiranya anak anak belajar dengan nyaman dan aman tidak dihantui oleh gedung yang hambir ambruk.

Kemudian team DPK LIRA mendatangi kepala desa gerongan sebagai orang nomer satu di desanya..ketika ditanya terkait kondisi sekolah tersebut beliau siap membantu berkordinasi dengan pihak pihak terkait dalam hal ini dinas pendidikan dan kami juga kemarin bersama teman perangkat desa juga dari polsek maron mendatangi lokasi dan benar memang kondisinya sangat parah kami juga berharap agar gedung itu segera dibangun..agar anak anak murid kami khususnya warga gerongan belajar dengan normal.

DPK LSM LIRA MARON dan semua anggota berharap agar pendidikan anak baik dari tingkat PAUD,TK,SD,SMP,SMA,.supaya jadi prioritas oleh pemerintah Kabupaten Probolinggo kedepan mengingat pentingnya pendidikan dasar adalah awal membentuk karakter yang mumpuni.

Sementara  Kepala Dinas Pendidikan kabupaten probolinggo belum dimintai klarifikasi  terkait Gedung Sekolah SDN Desa Gerongan, (Bbng)

Komentar