Outing Class, Siswa TK Dewi Sartika Desa Kendung sambangi Koramil Padangan Bojonegoro

Bojonegoro, rodainformasi.com – Beberapa Koramil diwilayah teritorial Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menjadi suatu rujukan bagi pelajar untuk melaksanakan kegiatan Outing Class. Hal ini perlu dilakukan, karena belajar memerlukan sebuah metode yang menyenangkan agar materi yang disampaikan dapat diserap dengan lebih baik dan mengesankan.

Kegiatan itu, seperti yang dilaksanakan oleh siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Dewi Sartika Desa Kendung Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro. Mereka, melakukan kegiatan belajar mengajar diluar kelas dengan menyambangi Markas TNI Koramil 11/Padangan Kodim 0813 Bojonegoro dalam rangka Outing Class.

Kehadiran siswa ini pun mendapat sambutan hangat, dan antusias oleh para Bintara Pembina Desa atau Babinsa jajaran Koramil 0813-11/Padangan. Bahkan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan berbagai pengenalan terkait dengan tugas pokok TNI oleh para prajurit terhadap siswa.

Dikonfirmasi, Minggu (10/12/2023), Danramil 0813-11/Padangan, Kapten Inf Hari Subagio, mengungkapkan, kegiatan dilaksanakan untuk mengajak anak-anak bersilaturahmi dan mengenal lingkungan serta untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang keberanian, percaya diri, solidaritas antar kawan dan lain sebagainya. Sedangkan pengenalan sejak usia dini tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) TNI, kepada murid PAUD dan TK Dewi Sartika ini sangat penting untuk dilakukan, agar mereka mengenal profesi TNI.

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Gelar FKP Penyusunan RPJPD 2025-2045, Pj Bupati Tekankan Pembahasan Isu Lingkungan

Disampaikan juga oleh Danramil, dalam kegiatan Outing Class tersebut Babinsa jajaran Koramil 0813-11/Padangan juga memberikan pembekalan terhadap para pelajar terkait soal kedisiplinan dan rasa cinta tanah air melalui tanya jawab dalam materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) diantaranya tentang Lambang Negara, Dasar Negara dan Warna Bendera Negara kita Indonesia

“Harapanya, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi anak-anak untuk gemar belajar dan mengenal lingkungan, serta TNI akan semakin dicintai rakyat terlebih bagi anak-anak,” pungkas Kapten Inf Hari Subagio.( Pendim 0813/ Red)

Komentar