Petugas Gabungan di Kanor Bojonegoro Lakukan Pengamanan Kantor PPK

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Sebagai langkah preventif, serta untuk memastikan keamanan dan kelancaran setiap tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan Linmas Desa melaksanakan pengamanan disetiap Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diwilayah kecamatan se- Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Seperti halnya yang dilakukan oleh petugas gabungan melaksanakan pengamanan di Pendopo Kecamatan Kanor. Pengamanan tersebut, sebagai upaya dalam rangka mengantisipasi dan menjaga ketertiban pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

“Tujuannya untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas Pemilu yang bekerja di kantor-kantor tersebut,” kata Peltu Edy Suatemo, Minggu (18/2/2024).

Menurutnya, pihak keamanan memberikan perhatian khusus pada kantor-kantor yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan Pemilu, agar setiap proses dalam Pemilu tersebut berlangsung lancar serta terhindar dari gangguan yang dapat mengganggu integritas Pemilu.

Dia menambahkan, dalam pelaksanaanya aparat keamanan gabungan juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti PPK dan Panwascam. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan informasi terkini, sekaligus melakukan langkah-langkah bersama dalam menjaga keamanan.

Baca Juga  Polres Bondowoso dan Tim Evakuasi Temukan Pendaki Gunung Ijen yang Hilang Dalam Kondisi Selamat

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat merasa tenang dan yakin bahwa Pemilu berlangsung aman, nyaman dan demokratis,” pungkasnya.( Pendim 0813/Red)

Komentar