Polkes Kodim Bojonegoro gelar Serbuan EKG dan Penyuluhan Kesehatan

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Dalam rangka memastikan kesehatan dalam kondisi baik dan sehat, Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Mojokerto melalui Poliklinik Kesehatan (Polkes) 05.09.14 Bojonegoro, melaksanakan ‘Serbuan ElektroKardioGram (EKG)’ dan Penyuluhan Kesehatan kepada anggota TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Senin (31/7/2023).

Adapun maksud dalam pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di Gedung Ahmad Yani Markas Kodim 0813 Bojonegoro tersebut yaitu memeriksa kondisi kesehatan jantung seluruh anggota Kodim 0813 Bojonegoro dengan menggunakan alat yang dinamakan EKG.

Kepala Polkes 05.09.14 Kodim 0813 Bojonegoro, Peltu Zaenal Arifin, menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan EKG dan Penyuluhan Kesehatan tersebut merupakan tindaklanjut arahan dan perintah langsung dari Komando Atas dalam hal ini Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat, yang tujuannya untuk mengetahui kesehatan jantung para Prajurit TNI AD dan PNS.

“Pemeriksaan ini untuk deteksi dini, sehingga apabila ditemukan gejala penyakit jantung akan segera dilaporkan dan mendapat pengobatan selanjutnya,” ungkapnya.

Menurutnya, pemeriksaan jantung dengan menggunakan EKG tersebut juga membantu meminimalisir insiden penyakit jantung yang merupakan penyakit berbahaya nomor satu di dunia. Kegiatan tersebut adalah langkah yang sangat penting, untuk memastikan kesehatan dan keselamatan anggota.

Baca Juga  Kapolres Bojonegoro Pimpin Lat Pra Ops Patuh Semeru 2021.

“Sehingga dengan melakukan serbuan EKG, kondisi jantung para anggota Kodim 0813 Bojonegoro akan diketahui dan mendapat perawatan yang tepat jika diperlukan. Semoga seluruh anggota dalam keadaan sehat, dan aman,” pungkas Peltu Zaenal Arifin.( Pendim0813/ Red)

Komentar