Polres Bojonegoro Gencar Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri Terpadu Tahun 2024

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Polres Bojonegoro melalui Bagian Sumber Daya Manusia(Bag SDM) gencar melakukan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri terpadu (Akademi Kepolisian, Bintara dan Tamtama) Tahun 2024 di beberapa sekolah di Kabupaten Bojonegoro, salah satunya di sekolah Madrasah Aliyah Negeri(MAN) 1 jalan Monginsidi Kecamatan Kota Bojonegoro.

Kegiatan sosialisasi tersebut, dihadiri Kabag SDM, Kompol Iwan Ariefianto, S.H., M.AP., Kasubbagdalpers Bag SDM, Iptu Samsul Anam, Kepala sekolah MAN 1, Syaifuddin Yulianto dan personel Bag SDM, serta diikuti siswa siswi kelas XII. Sosialisasi dilaksanakan di Aula MAN 1 Bojonegoro, Sabtu (16/3/2024) pagi.

Kepala sekolah MAN 1 Bojonegoro, Syaifuddin Yulianto menyambut baik kunjungan ini. Ia berharap sosialisasi penerimaan calon anggota Polri terpadu yang diberikan oleh Polres Bojonegoro dapat bermanfaat bagi siswa didiknya.

“Semoga para siswa termotivasi dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dan nantinya ada yang menjadi anggota Polri dari MAN 1, Aamiin,” ungkap Syaifuddin Yulianto dihadapan siswa siswinya.

Sementara itu, Kabag SDM, Kompol Iwan Ariefianto menyampaikan bahwa pada saat ini Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memberi kesempatan kepada siswa-siswi yang akan lulus sekolah untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri dalam penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun anggaran 2024.

Baca Juga  Apresiasi Madago Raya Tindak Tegas Ali Kalora, Kapolri Minta Buru 4 DPO MIT

Lanjut Iwan, penerimaan terpadu ini terbuka untuk umum. Ini merupakan kesempatan yang baik bagi putra putri khususnya yang ada di Kabupaten Bojonegoro untuk menjadi anggota Polri. Persiapkan diri, baik kesehatan, fisik dan akademi agar bisa lolos dalam seleksi penerimaan Polri.

“Pendaftaran gratis tidak dipungut biaya, dan semua proses seleksi dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,” ujar Iwan.

“Tetap semangat persiapkan diri adik-adik dan berlatih serta jangan lupa beribadah dan berdo’a,” tutupnya.

Kemudian dilanjutkan penyampaian materi penerimaan Polri terpadu oleh Bag SDM, Iptu Samsul Anam. (Hms / Red)

Komentar