Puluhan Polwan Diperiksa Kapolres Bojonegoro, Ada Apa

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 75 Polisi Wanita (Polwan) yang jatuh pada 1 September mendatang, Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK dengan didampingi Wakapolres, Kompol David Manurung, Perwira Koordinasi (Pakor) Polwan, Kompol Lilik Puji dan Kasi Propam, melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di GOR Polres Bojonegoro terhadap anggota Polwan Polres Bojonegoro, Senin (28/8/2023).

Pantuan awak media dilokasi, tampak Kapolres Bojonegoro melakukan pemeriksaan meliputi kerapian seragam Polri (Gampol), sikap tampang, surat nyata diri dan kelengkapan perorangan seperti Kartu Tanda Anggota Polri (KTA), KTP, SIM dan STNK.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bojonegoro mengatakan pemeriksaan atau gaktibplin ini dalam rangka menyambut HUT Ke-75 Polwan. Selain itu, untuk memastikan kesiapan anggota mulai dari surat jati diri atau identitas diri, juga seragam polisi yang dikenakan, sikap tampang meliputi kerapian pakaian, panjang rambut yang sesuai dengan ketentuan.

“Gaktibplin ini merupakan bentuk fungsi pembinaan dan pengawasan bagi seluruh Polwan dengan tujuan mencegah terjadinya penyimpangan perilaku yang dilakukan anggota yang dapat mencoreng nama baik Polri di mata masyarakat,” kata Kapolres, AKBP Rogib Triyanto kepada awak media ini.

Baca Juga  Buka Pendidikan Sespimti dan Sespimen, Kapolri Minta Jangan Ada Kluster Baru Covid-19

Ditempat yang sama, Pakor Polwan, Kompol Lilik Puji menyampaikan gaktibplin pagi ini diikuti 51 Polwan yang merupakan jumlah keseluruhan Polwan yang ada di Polres Bojonegoro. Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka menyambut HUT Polwan yang ke -75 tahun 2023.

Lanjut Kompol Lilik, dari hasil pelaksanaan Gaktibplin tersebut, tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun hal-hal yang menyimpang.

“Semua hal yang telah sesuai, yang ditunjukkan Polwan Polres Bojonegoro supaya dipertahankan dan ditingkatkan. Jadilah contoh yang baik di masyarakat sesuai aturan dan norma yang berlaku,” tutup Kompol Lilik. ( Hms / red)

Komentar