Ribuan Siswa Terima Insentif KPOB, Pj Bupati Bojonegoro: Jadi Motivasi Berprestasi Bidang Olahraga

Ribuan Siswa Terima Insentif KPOB, Pj Bupati Bojonegoro: Jadi Motivasi Berprestasi Bidang Olahraga

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Sebanyak 26.382 siswa SD, SMP, SMA menerima insentif program Kartu Potensi Olahraga Bojonegoro (K’POB) tahun 2023. Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto berpesan, selain sebagai upaya penjaringan bibit atlet potensial sejak dini, program K’POB dapat memotivasi siswa untuk berprestasi dalam bidang olahraga.

Pemberian insentif diberikan langsung secara simbolis oleh PJ Bupati Bojonegoro Adriyanto di Pendopo Malowopati, Kamis (26/10/2023) dan didampingi oleh Sekda Bojonegoro Nurul Azizah, Asisten Setda Bojonegoro, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Direktur Bank BPR, Ketua KONI Bojonegoro serta Kepala OPD terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Adriyanto menyampaikan bahwa Pemkab terus melakukan penjaringan dalam mencari bibit atlet yang unggul di Kabupaten Bojonegoro. Salah satunya, Persibo Bojonegoro telah memiliki manajemen baru. Hal ini bisa menjadi tempat atau ruang membina bibit baru khususnya para pemain sepak bola di Bojonegoro.

“Badan yang sehat akan menciptakan pikiran yang sehat, salah satu caranya adalah melalui olahraga yang dapat menciptakan generasi muda yang cerdas dan sehat. Sehingga Pemkab Bojonegoro berinisiatif memberikan insentif program K’POB untuk memotivasi para siswa untuk mengembangkan bakat dan minat khususnya dalam bidang olahraga,” ucapnya.

Baca Juga  Anggota Satgas Covid-19 Kota Blitar Meninggal Mendadak Saat Hendak di salon

Pj Bupati Adriyanto juga berharap selain mendorong dan mengembangkan minat dan bakat siswa, pemerintah terus berkomitmen memajukan kualitas maupun kuantitas sektor olah raga. Diantaranya memberikan fasilitas sarana dan prasarana olahraga sebagai sarana pendukung.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bojonegoro Amir Sahid menuturkan bahwa program K’POB merupakan salah satu upaya pembinaan dan pengembangan olahraga di Kabupaten Bojonegoro sejak usia dini, pra remaja hingga dewasa mulai dari jenjang SD hingga SMA.

Untuk nominal dari program K’POB, penerima program tingkat SD/MI mendapatkan Rp 500 ribu pertahun. Sementara tingkat SMP mendapatkan Rp 600 ribu, dan tingkat SMA sederajat mendapat Rp 700 ribu.

Untuk tahun 2023 jumlah pendaftar program tingkat SD/MI sebanyak 22.325 orang, sedangkan tingkat SMP/MTS sebanyak 6.118 orang, tingkat SMA/MA 3.740 orang total pendaftar sebanyak 32.183 orang.

“Setelah melalui verifikasi maka diperoleh hasil sebanyak 26.382 orang dengan total anggaran yang nantinya terealisasikan sebanyak RP 14,382 miliar,” tuturnya.( Bojonegorokab / Red)

Komentar