Tingkatkan Profesionalitas, Polres Bojonegoro Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Samapta

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas khususnya personel Sat Samapta, Polres Bojonegoro menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Samapta di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Kamis (18/4/2024).

Pelatihan Fungsi Teknis Samapta tersebut, dipimpin sekaligus dibuka oleh Kabag Sumber Daya Manusia (SDM), Kompol Iwan Ariefianto, S.H., M.Ap dan didampingi Kasat Samapta AKP Harjo serta diikuti para Kanit, personel Sat Samapta Polres Bojonegoro dan Kanit Samapta Polsek jajaran.

Kabag SDM, Kompol Iwan Ariefianto mengatakan pelatihan fungsi teknis Kepolisian sebagai upaya penyegaran kemampuan, difokuskan kepada para personel Samapta untuk kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap Sumber Daya Manusia (SDM) Polri khusus para Kanit Samapta Polsek jajaran dan personel Sat Samapta Polres Bojonegoro.

Dikatakannya, Pelatihan Fungsi Teknis Samapta ini untuk meningkat kemampuan bagi personel baik secara materi dan teknik dalam melaksanakan tugas kepolisian dan penggunaan peralatan, disamping itu juga untuk memberikan dan menyamakan persepsi kepada seluruh personel dalam melaksanakan tugas kepolisian khususnya di fungsi Samapta.

Baca Juga  Bertugas Sebagai Penjaga Malam, Seorang Pria di Tuban Malam Gasak Puluhan Unit Tablet Inventaris Sekolah.

“Jadi saya minta peserta pelatihan untuk mengikuti dengan sebaik-baiknya, pahami setiap materi yang di paparkan atau diajarkan, karena fungsi Samapta merupakan fungsi terdepan dalam pengendalian massa atau memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Kabag SDM, Kompol Iwan Ariefianto kepada peserta pelatihan.

Selesainya sambutan, dilanjutkan penyampaian materi Pelatihan Fungsi Teknis Samapta oleh Kasat Samapta, AKP Harjo dan KBO Sat Samapta, Iptu Moch. Ikhsan Jaelani.

Dalam penyampaian materi pelatihan fungsi teknis Samapta antara lain pengendalian massa, pengawalan VIP/VVIP, pengawalan dan cara membawa tahanan.

Kasat Samapta, AKP Harjo berharap kepada seluruh personel Sat Samapta selesainya pelatihan ini para personel Sat Samapta terus mengaplikasikan dalam tugas saat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya dalam menghadapi situasi Kamtibmas yang selalu dinamis.

“Diharapkan selesai Pelatihan Fungsi Teknis Samapta ini, para personel dapat memahami Tupoksinya (Tugas Pokok dan Fungsi) dalam memberikan pelayanan. Terus tingkatkan kinerja dan jangan merasa puas dalam mencapai sesuatu karena dinamika perkembangan situasi akan selalu berubah dan menuntut peningkatan kualitas baik pengetahuan maupun skill,” pungkas Harjo. ( Hms / Red)

Baca Juga  Kemkominfo Evaluasi Program Pengembangan Smart City, Sebelas Program Prioritas Menjadi Penopangnya

Komentar