Tinjau Gereja dan Pos Pam – Pos Yan, Kapolres Bojonegoro Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Saat Nataru

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Usai menggelar apel kesiapan pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) dihalaman Mapolres Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si melakukan kunjungan ke beberapa gereja di Kota Bojonegoro dan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan), Minggu(24/12/2023).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto menyampaikan bahwa pengecekan di tempat ibadah gereja dan pos pam – pos yan ini untuk melihat kesiapan anggota dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru serta memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Malam pergantian tahun 2023 nanti.

“Pengamanan Nataru ini merupakan rangkaian Operasi Lilin Semeru 2023 selama 12 hari kedepan. Polres Bojonegoro juga menyiapkan Pos Pam sejumlah 2 yang berlokasi di Pos Lantas Jambean dan perempatan Kecamatan Padangan serta Pos Yan sejumlah 1 berada di Pos 8.0 Sat Sabhara alon-alon,” ujar Kapolres Bojonegoro kepada awak media.

AKBP Mario menambahkan Pos Pam dan Pos Yan yang didirikan berada di titik strategis. Baik itu rawan kemacetan, rawan kecelekaan, rawan gangguan kamtibmas dari skala kecil seperti tindak pindana konvensional hingga ke aksi teror.

Baca Juga  Kapolres Bojonegoro Pimpin Upacara Penerimaan Siswa Latja SPN Mojokerto Polda Jatim

“Namun demikian, kami akan bekerja maksimal dengan seluruh stakeholder. TNI-Polri bersama stakeholder terkait untuk melakukan upaya preventif dan preemtif bagi pelaku kejahatan yang ingin melaksanakan aksinya,” tegasnya.

Pantauan dari awak media ini, Kapolres Bojonegoro memberikan arahan kepada personel pengamanan gereja dan Pos Pam – Pos Yan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan melayani masyarakat dengan humanis.

Kapolres Bojonegoro mengimbau kepada masyarakat Bojonegoro selama liburan Nataru tetap waspada dan hati hati berada di tempat fasilitas umum maupun di jalan.

“Tetap memastikan keselamatan dan keamanan bagi diri sendiri sehingga terciptanya Kamtibmas aman, kondusif dan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas),” pungkas Kapolres. (*)

Komentar