Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Bojonegoro Berlangsung Khidmat, Doakan Arwah Pahlawan

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah bersama sekitar 200 peserta dari kalangan Pengawai Negeri Sipil, TNI, Polri dan kepala OPD mengikuti apel kehormatan dan renungan suci, Rabu (16/8/2023) malam. Apel ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan digelar di Taman Makam Pahwalan (TMP) Jalan KH. Hasyim Asy’ari Bojonegoro.

Apel kehormatan dan renungan suci berlangsung dengan khidmat. Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto, S.I.K bertindak sebagai inspektur upacara.

Rangkaian apel kehormatan dan renungan suci dimulai dengan laporan komandan upacara, pemadaman lampu, dan dilanjutkan penyalaan obor oleh inspektur upacara. Acara dilanjutkan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci, dan penyalaan lilin penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Saat membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci, AKBP Rogib Triyanto menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memperingati jasa para pahlawan. Yang meliputi TNI 279 orang, pegawai sipil 18 orang, pejuang rakyat 24 orang, dan pahlawan tak dikenal 6 orang.

“Menyatakan hormat dengan yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan, dalam pengabdian terhadap perjuangan, demi kebahagian negara dan bangsa,” kata Kapolres Bojonegoro.

Baca Juga  Pria Asal Tuban  Tega Perkosa Anak, Korban Memiliki Keterbelakangan Mental

Dengan khidmat, para peserta mendoakan arwah para pahlawan, semoga diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa. “Serta mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” terangnya.

Selama apel kehormatan dan renungan suci berlangsung, sepuratan Jalan KH Hasyim Asy’ari ditutup total( Ir/ Red)
SUMBER : Bojonegorokab.go.id

 

Komentar