Cegah Erosi, Babinsa Sarirejo Bersama Warga Lakukan Kerjabakti Perkuat Struktur TPT

Lamongan,Rodainformasi.com -Serda Yateno, anggota Babinsa Koramil 0812/25 Sarirejo, bersama Babinsa lainnya dan juga Bhabinkamtibmas melaksanakan kerja bakti pembuatan tembok penahan tanah (TPT) di Desa Darmolembang, Kecamatan Sarirejo, Senin (11/09/2023).

Langkah ini diambil untuk mencegah erosi dan memperkuat struktur tanah di desa tersebut.

Keaktifan Babinsa Koramil 0812/25 Sarirejo di Desa Darmolembang menunjukkan komitmen dan dedikasi yang kuat dalam menjaga kestabilan dan ketahanan wilayah.

kerja bakti ini diharapkan dapat berdampak positif pada infrastruktur desa dan memperbaiki kualitas hidup masyarakat sekitar.
Serda Yateno juga berharap kerja bakti ini dapat memperkuat jalinan silaturahmi antara TNI AD dan masyarakat.

“Pembangunan tembok penahan tanah (TPT) ini dimaksudkan untuk mencegah erosi yang bisa merusak lahan pertanian dan pemukiman warga. Selain itu, ini juga menjadi wujud kepedulian kita terhadap lingkungan. Semoga kekompakan ini akan terus terjalin sehingga terciptanya sinergi yang kuat antara TNI-Polri dan rakyat”.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga dan merawat lingkungan mereka sendiri, serta memperlihatkan peran penting TNI AD dalam mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan turut serta mensejahterakan warga.

Baca Juga  Kapolres Probolinggo Bersama Forkopimda Dampingi Gubernur Jatim Tinjau Langsung Lokasi Jembatan Yang Ambruk.

Pembangunan tembok penahan tanah ini adalah contoh nyata dari dedikasi Babinsa Koramil 0812/25 Sarirejo kepada masyarakat. Langkah-langkah seperti ini sangat penting untuk mendorong kemajuan perekonomian dan juga meningkatkan sinergitas. (Pendim0812 /Red)

Komentar