Dandim 0812 Lamongan, Hadiri Hari Olahraga Nasional Ke -40 Tahun 2023

Lamongan,Rodainformasi.com – Olahraga adalah suatu bentuk fisik yang terencana dan terstruktur yang melibatkan gerakan tubuh berulang-ulang dan ditujukan untuk meningkatkan kebugaran jasmani.

Terdapat beragam manfaat olahraga yang dapat dirasakan, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Selain bermanfaat untuk kesehatan fisik, olahraga juga diketahui dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang.

Untuk meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga, Kabupaten Lamongan menyelenggarakan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 40 Tahun 2023 di Alun alun Lamongan dengan tema “Gelanggang Semangat Pemenang” Jumat, (22/09/2023).

Acara yang dihadiri oleh Bupati Lamongan, Dr. H. Yuhronur Efendi MBA dan Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., serta jajaran Forkopimda ini berlangsung meriah dan semarak

Acara dimulai dengan senam Ling Tien Kung dilanjutkan senam kreasi aerobic yang diikuti oleh 200 peserta dari berbagai lapisan masyarakat.

Bupati Lamongan, dalam sambutannya mengatakan bahwa pentingnya menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga dan juga menjaga pola makan serta pola istirahat.

Baca Juga  Lestarikan Budaya Leluhur, Pemkab Pindahkan Tanah Makam Samin Surosentiko dari Sawahlunto ke Bojonegoro

“Dengan peringatan hari olahraga nasional kali ini, kami mengajak  seluruh warga Lamongan agar senantiasa rajin berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh” ujar Bupati Lamongan.

Senada dengan Bupati, Dandim 0812/Lamongan mengatakan pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari hari untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan dan kebugarab tubuh.

“Mari kita gemar berolahraga!!! Dengan berolahraga dengan rutin, maka kita perlahan membunuh penyakit penyakit yang bersarang di dalam tubuh kita. Cintai olahraga, maka kesehatan tubuh adalah hadiahnya” ujar Pria kelahiran Bali tersebut.

Dalam kegiatan ini juga mengenalkan Komunitas Ling Tien Kung dan Lantai Dansa Kab. Lamongan kepada khalayak umum serta menggalakan budaya hidup sehat dengan gemar berolahraga. (Pendim0812 / Red)

Komentar