Dinas PU BM PR Bojonegoro Lakukan Pengawasan Lapangan Setiap Pekerjaan Konstruksi

Dinas PU BM PR Bojonegoro Lakukan Pengawasan Lapangan Setiap Pekerjaan Konstruksi

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (PU BM PR) secara tupoksi melakukan pengawasan pada setiap pekerjaan konstruksi. Pengawasan oleh pemerintah ini terus berjalan dengan melibatkan konsultan pengawas serta peran masyarakat.

Kepala Dinas PU BM PR Kabupaten Bojonegoro Retno Wulandari menjelaskan, terhadap pekerjaan yang sedang berjalan, baik di kegiatan jalan dan jembatan, dinas menyampaikan terima kasih atas informasi yang disampaikan masyarakat terkait pekerjaan di lapangan.

“Secara berkala, kami melakukan evaluasi. Evaluasi dilakukan baik kepada rekanan pelaksana maupun konsultan pengawas pekerjaan, agar pekerjaan sesuai baik kualitas maupun kuantitasnya,” jelasnya Kamis (3/8/2023).

Pihaknya berpesan khususnya pada konsultan pengawas, harus lebih detail dalam melakukan pengawasan. Jika di lapangan ada yang perlu diperbaiki, agar segera diperbaiki. Jika hasil evaluasi perlu dibongkar, akan dibongkar.

“Tidak hanya konsultan pengawas, namun tim dari dinas (PPK, PPTK, tim teknis) secara berkala juga melakukan monitoring. Dengan harapan semua pekerjaan bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga  Banyak Evakuasi Ular dan Tawon, Dinas Damkar Ajak Warga Bojonegoro Jaga Kebersihan

Terbaru, Jumat (21/7/2023) Dinas PU BM PR telah mengadakan rapat evaluasi konsultan pengawas kegiatan rekonstruksi jalan tahun 2023. Rapat evaluasi ini juga dihadiri Inspektur Inspektorat Kabupaten Bojonegoro. Rapat evaluasi ini sebagai bentuk pengendalian pengawasan pelaksanaan pekerjaan, dengan harapan kinerja konsultan pengawasan dapat lebih maksimal. Sehingga, tujuan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas PU BM PR dalam peningkatan kualitas utamanya infrastruktur jalan ataupun jembatan dapat tercapai dan bermanfaat bagi masyarakat Bojonegoro.( Bojonegorokab/ Red)

Komentar