Dinkes dan KORMI Bojonegoro Berkolaborasi, Sosialisasi Bantuan MP-ASI dan Olahraga Masyarakat

Dinkes dan KORMI Bojonegoro Berkolaborasi, Sosialisasi Bantuan MP-ASI dan Olahraga Masyarakat

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bojonegoro terus berkolaborasi guna mensosialisasikan program baru Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah sekaligus mengkampanyekan olahraga masyarakat.

Kolaborasi program tersebut dikemas dengan senam bersama warga Kecamatan Baureno dan Kepohbaru di Lapangan Desa Baureno, Kamis (21/9/2023).

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah hadir langsung dan menyapa masyarakat. Bupati menyampaikan bahwa melalui program bantuan Makanan Pendamping Asi (MP-ASI) ini akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat melalui Dinkes.

“Ini pemula atau baru pertama kali. Maka kami harap tidak ada yang terlewat dari pendataan, dan Pemkab meluncurkan program MP-ASI ini akan diberikan kepada ibu yang anaknya dalam masa MP-ASI. Yakni 6 sampai 12 bulan dengan diberikan bantuan Rp 200 ribu per bulan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Any Pujiningrum mengimbuhkan bahwa program bantuan MP-ASI ini merupakan program Ibu Bupati Anna yang terbaru. Yakni bantuan pendamping ASI yang diberikan kepada para ibu yang memiliki balita usia 6-12 bulan. Tujuannya untuk meningkatkan MP-ASI dengan menambahkan protein hewani.

Baca Juga  Polda Jatim Berbagi 76.000 Bendera Merah Putih untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

“Saat ini masih tahap verifikasi, setelah semua proses selesai makan program akan diluncurkan, diharap tidak ada lagi stunting tidak ada lagi masalah gizi dan gizi buruk,” jelasnya.

Sementara Ketua KORMI Bojonegoro, Ali Mahmudi menyampaikan bahwa di Kabupaten Bojonegoro sudah  dibentuk KORMI, yang menaungi olahraga masyarakat di Bojonegoro. Salah satu tujuannya adalah menanamkan gaya hidup sehat dan kegemaran berolah raga masyarakat sejak usia dini secara teratur dan terukur. Hal ini untuk memperoleh kegembiraan dan kebahagiaan.

“Oleh karena itu, kami mengajak  masyarakat semakin gemar melakukan olahraga,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Staff Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro, Camat, Kepala Desa Se Kecamatan Baureno dan Kepohbaru, serta diikuti para kader kesehatan, Fatayat dan Muslimat se Kecamatan Baureno dan Kepohbaru. ( Bojonegorokab / red)

Komentar