Kadivpas Kumham Jawa Timur,Sidak Lapas Lamongan Cek Langsung Kinerja Petugas Pemasyarakatan

Lamongan,Rodainformasi.com – Kamis (23/11) para petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dikejutkan dengan kedatangan tiba-tiba Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Asep Sutandar. Inspeksi mendadak (sidak) Kadivpas Kanwil Kemenkuham Jawa Timur ke Lapas Lamongan guna untuk dapat melihat langsung dan secara nyata kinerja petugas pemasyarakatan yang ada di lingkungan Lapas Lamongan.

Tak hanya memantau kinerja pelayanan publik pada jalannya kunjungan tatap muka pada hari ini, Asep juga melakukan pengecekan kualitas makanan yang sedang diolah di Dapur Lapas Lamongan. Usai melihat pengolahan makanan Alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan itu melanjutkan pemantauan pada keamanan dan ketertiban yang ada di area blok hunian WBP.

Dalam kunjungannya pada hari ini Asep berpesan empat hal kepada seluruh petugas pemasyarakatan di Lapas Lamongan.“Terus tingkatkan Kinerja dan bersyukur karena sudah menjadi bagian dari kemenkumham, diluar sana banyak yang mengantri untuk menjadi bagian dari kemenkumham. Lalu laksanakan dengan sungguh sungguh Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan. Juga pahami tujuan dari sistem Pemasyarakatan melalui UU Pemasyarakatan No. 22 Tahun 2022. Serta terus tancapkan dalam tugas 3 kunci Pemasyarakatan + Back To Basic” ujarnya.

Baca Juga  Menarik, Pelantikan Pertani Lamongan Bahas Minyak Goreng Dedak Padi Hingga Perang Pantun

Tak hanya kepada petugas Kadivpas juga memiliki pesan positif dalam pengembangan pembinaan para warga binaan. “Perbanyak aktifitas life skill agar nantinya jika sudah bebas dari Lapas bisa menjadi bekal dalam Masyarakat. Dan juga sisir warga binaan yang muslim untuk belajar iqra’ dan Al Qur’an sebagai pedoman hidup dalam keluarga nantinya. Serta jangan lupa untuk melaksanakan apa yang tertuang di Catur Dharma Narapidana dengan penuh keikhlasan.” Ucap Asep

Kunjungan Asep kali ini menjadi yang pertama semenjak beliau menjabat sebagai Kadivpas di Jawa Timur. Hal ini menjadi pendorong semangat Lapas Lamongan untuk melaksanakan tugas dan meningkatkan kinerja sebaik mungkin.( HMS Lapas / Red)

 

Komentar