Kini Giliran Cabor Balap Sepeda dan Bulu Tangkis Gelar Kejuaraan

Probolinggo ,Rodainformasi.com – Kejuaraan Provinsi ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) Jawa Timur Tahun 2023 digelar di Kota Probolinggo. Selama 2 hari kedepan (24-25/6), 150 atlet balap sepeda dari 36 kabupaten/kota se-Jatim ramaikan 2 nomor perlombaan. Yakni Individual Road Race (IRR) di hari pertama dan perlombaan Criterium di hari kedua.

Bertempat di Jalan Raya Panglima Sudirman, Sabtu (24/6) pagi, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo Abdul Mubin bersama perwakilan Forkopimda buka kejuaraan olahraga roda dua itu. Peserta lomba dibagi dalam 8 kategori. Di antaranya, Men Elite, Men Junior, Men Youth, Men Pra Youth, Women Elite, Women Junior, Women Youth, Women Pra Youth.

Disampaikan oleh Kajari, diadakannya Kejurprov ini menjadi tolak ukur untuk melihat hasil latihan para atlet balap sepeda di Jawa Timur. “Kejuaraan provinsi balap sepeda ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan balap sepeda di Jawa Timur,” terang Kajari Kota Probolinggo itu. Gelaran Kejurkot Bulu Tangkis

Masih di hari yang sama, cabang olahraga lain juga gelar kejuraan bergengsi. Melalui Pengurus Kota PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) Probolinggo, dilaksanakan Kejuaraan Buku Tangkis Kota Prooblinggo (24-25/6) di GOR Mastrip. Peresmiannya dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Rachmadeta Antariksa.

Baca Juga  Dukung BBGRM XIX Bojonegoro, Babinsa Kedewan dan Warga Dua Desa Gelar Karya Bakti Bersama

Pada kejuaraan bulu tangkis se-kota ini panitia penyelenggara membagi dalam 24 kelompok usia. Mulai dari tunggal pra usia dini putra/putri maksimal 8 tahun hingga ganda veteran usia minimal 40 tahun dengan total usia minimal 90 tahun. Tercatat 203 atlet dari 4 PB (Pesatuan Bulu Tangkis) di Kota Probolinggo terdaftar menjadi peserta kejuaraan. Hal tersebut disampaikan oleh penyelenggara acara Jatmiko Dwi Saputro

“Itu dari 4 PB, satu PB Jaya Raya Abadi, dua PB Bayuangga, tiga PB Tunas Harapan, empat PB Mangunharjo Badminton Club,” terang Jatmiko yang juga menerangkan bahwa pemenang kejuaraan akan mendapatkan uang pembinaan serta piagam.(Bbng)

Komentar