Pemkab Gelar Workshop Pengelolaan Keuangan Desa, Diikuti Kades dan Camat se-Bojonegoro 

Bojonegoro,rodainformasi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar Workshop Optimalisasi Komitmen Kepemimpinan Kepala Desa dalam Pengelolaan Keuangan Desa yang Transparan dan Akuntabel. Kegiatan ini digelar di Pendopo Malowopati, Selasa (5/12/2023) dan diikuti para kepala desa dan camat yang ada di Bojonegoro.

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan ada beberapa hal strategis perlu dipahami secara baik. Tugas bagi pemerintahan akan berjalan baik dengan pelaksanaan yang baik, termasuk di tingkat desa. Menurut Pj Bupati, ada kebijakan-kebijakan besar secara nasional yang harus dikerjakan pemerintah daerah dan perlu dukungan pemerintah desa. Seperti penanganan kemiskinan ekstrem, penanganan stunting dan inflasi.

“Upaya ini ada peran besar dari pemerintah daerah dengan keikutsertaan dari kades yang ada di masing-masing wilayah. Karena semua tidak akan lepas perannya dari pimpinan yang ada di desa,” tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala DPMD Bojonegoro, Machmuddin menyampaikan bahwa kegiatan workshop dilaksanakan dalam dua gelombang. Yakni Selasa, (5/12/2023) dan Rabu (6/12/2023). Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman konsep kepemimpinan yang baik, khususnya dalam pengelolaan keuangan desa.

Baca Juga  Hari Jadi Lamongan ke-453, Semangat Kolaborasi Mewujudkan Pembangunan Inklusif

“Agar setelah mengikuti workshop ini, peserta lebih memahami kepemimpinan yang transparan dan akuntabel dalam pengelolaan keuangan desa,” tandasnya. (Bjnkab / Red)

 

Komentar