Resmi Dibuka, Bupati Cup 2023 Jadi Ajang Memajukan Olahraga Bojonegoro

Resmi Dibuka, Bupati Cup 2023 Jadi Ajang Memajukan Olahraga Bojonegoro

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga menggelar Bupati Cup 2023. Ajang olahraga ini dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto di GOR Utama Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Jumat (3/11/2023).

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wadah penyaluran minat dan bakat para atlet tingkat SMP dan SMA sederajat. Selain itu, Bupati Cup 2023 ini juga sebagai pelaksanaan program KPOB yang telah berjalan sebelumnya.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para pelaku olahraga untuk bersama-sama memajukan olahraga di Bojonegoro,” ujar Pj Bupati Adriyanto.

Lebih lanjut, Pj Bupati berpesan kepada peserta untuk bersaing dengan sportif, menjadikan ajang Bupati Cup ini sebagai wadah silaturahmi, dan belajar bersama untuk membangun keterampilan dan semangat juang.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Amir Syahid menyampaikan kick-off Bupati Cup kali ini mempertandingkan 3 cabang olahraga, yaitu sepak bola, futsal, dan bola voli. Sebelumnya telah didahului oleh cabang olahraga perorangan.

Baca Juga  Komsos di Poskamling Babinsa Cegah Terjadinya Kriminalitas

“Total ada 13 cabang olahraga yang akan mengikuti kompetisi Bupati Cup ini,” tambah Amir Syahid.

Kompetisi olahraga ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemkab Bojonegoro. Tujuannya untuk memotivasi para atlet dalam persiapan berkompetisi di tingkat provinsi dan nasional.

Peserta Bupati Cup 2023 merupakan siswa SMP dan SMA se-kabupaten Bojonegoro. Terutama mereka yang mengikuti program KPOB.

“Harapannya, pembinaan olahraga seperti ini terus bergulir, karena event tahunan seperti ini memberikan motivasi bagi para atlet untuk terus berlatih dan berprestasi,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pembinaan atlet tidak hanya terjadi saat mereka sudah berprestasi. Akan tetapi harus dimulai sejak dini. Langkah ini sejalan dengan Perpres Nomor 19 Tahun 2020 yang merancang desain besar Olahraga Nasional.

Pada 2023 ini, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro akan melombakan 3 cabang olahraga, termasuk sepakbola yang diikuti seluruh tim yang tergabung di Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) Bojonegoro, yakni futsal dan bola voli tingkat SMP-SMA seserajat.

Acara Bupati Cup ini akan berlangsung mulai 3 November hingga 25 Desember 2023. Pusat kegiatan berada di GOR Utama Bojonegoro dan Stadion Letjen H. Soedirman.

Baca Juga  Warga Pekuwon Bojonegoro Manfaatkan Air HIPPAM untuk Kebutuhan Sehari-hari, Lebih Murah dan Bersih 

Acara pembukaan juga dihadiri Sekda Bojonegoro Nurul Azizah, beserta Asisten, Kepala OPD, Camat, Ketua Askab Bojonegoro, KONI, Kormi, dan peserta Bupati Cup.( Ir)

Komentar