oleh

Sebanyak 680 Warga Deket Wetan Akan Menerima Pemasangan Gratis Jaringan Gas Bumi Untuk Rumah Tangga

Lamongan, Rodainformasi.cm – Ditahun 2021, sebanyak 680 warga Desa Deket wetan dipastikan akan merasakan pemasangan jaringan gas bumi secara gratis dari pemerintah program pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga dari Kementerian ESDM RI.

Kepastian tersebut seperti diungkapkan Kepala Bagian Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Lamongan, Agusta Prissadaryanto dalam acara sosialisasi pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga tahun 2021 di Balai Desa Deket Wetan Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan. Selasa (15/06/2021) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Agusta Prissadaryanto menyampaikan sebanyak 680 warga Desa Deket Wetan yang akan menerima bantuan program pemasangan jaringan gas bumi untuk rumah warga secara gratis dari kementrian ESDM RI ini sudah melalui berbagai tahapan, dalam pelaksanaannya direncanakan mulai bulan Juni sudah dilakukan penggalian jaringan pipa hingga pemasangan ke rumah warga.

“Dalam tahap dua ini, sebanyak 680 warga Deket Wetan dipastikan akan mendapatkan saluran jaringan gas bumi secara gratis tanpa dipungut biaya dari Kementerian ESDM RI,” ujar Agusta Prissadaryanto.

Baca Juga  Kunjungi Asrama Polisi, Ini Pesan Kapolres Bojonegoro Kepada Anggota

Kabag SDA Setda Kabupaten Lamongan ini juga menyampaikan bahwa program bantuan substitusi energi dari Kementerian ESDM RI tentang pemasangan dan penggunaan jaringan gas bumi untuk masyarakat sudah terjamin keamanan dan lebih murah biaya dalam penggunaannya.

“Jangan khawatir, semuanya sudah dipastikan keamanan oleh pemerintah dan pastinya lebih murah biayanya dalam penggunaan jargas ini,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Agung Rochman S, Construction Area Superintendent Jargas Lamongan 2021 menegaskan semua peralatan sudah benar-benar dijamin keamanan dan masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya pemasangan jaringan gas bumi.

Selain itu, Agung juga memastikan kepada masyarakat bahwa program ini benar-benar gratis dari pemerintah. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mengawasi program pemasangan jaringan gas bumi, jika masyarakat mengetahui ada pihaknya yang meminta uang dalam proses pemasangan jaringan, masyarakat bisa melaporkan karena menjadi sebuah pelanggaran.

“Untuk itu, mari bersama-sama kita saling koordinasi dan kerjasama dalam proses pemasangan jaringan gas bumi hingga ke masyarakat. Jika ada petugas yang meminta uang bisa dilaporkan karena itu pelanggaran bisa ke rana hukum,” tegasnya.

Baca Juga  Rilis SMSI Pusat ------------- Buka Rakerda SMSI, Plt Gubernur Harap Media Bersinergi dengan Pemerintah

Sementara itu, Kepala Desa Deket Wetan Kusbianto Susilo Putro menyambut baik atas program jaringan gas bumi untuk rumah tangga bagi warga Desa Deket Wetan.

“Atas nama pemerintah Desa dan masyarakat Desa Deket Wetan kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas program ini sehingga masyarakat Deket Wetan bisa merasakan program ini secara gratis,” ucap Kades Deket Wetan.

Selain itu, Kades Deket Wetan berharap dalam proses pemasangan jaringan tersebut tidak terjadi permasalahan dikemudian hari. Untuk itu, pihaknya berharap adanya saling koordinasi.

“Kami juga berharap masyarakat Desa Deket Wetan bisa merasakan manfaat program ini dan berharap semua masyarakat yang belum bisa segera terlayani,” pungkasnya.
(Ir/red).

Komentar

Berita Rekomendasi