Tahapan proses pembangunan untuk mewujudkan Rumah Tinggal Layak Huni melalui (RTLH) Kawedanan 5

Lamongan, Rodainformasi.com – Kodim 0812/Lamongan melalui jajaran Babinsanya bersama warga masyarakat Desa Tebluru Kecamatan Solokuro Bergotong royong dalam pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kawedanan 5, milik Ibu Ukhuwah Islamiyah, Jumat (07/07/2023).

Setelah beberapa hari yang lalu dilaksanakan pembongkaran terhadap rumah ibu Ukhuwah Islamiyah yang memang tidak layak huni, sekarang dilanjutkan proses pembangunan dengan tahap pertahapan.

Terlihat anggota Babinsa Koramil 0812/23 Solokuro dibantu warga Tebluru saling bahu membahu demi mewujudkan hunian layak yang layak untuk Ibu Ukhuwah Islamiyah itu.

Dalam hal ini Danramil 0812/23 Solokuro  Kapten Cba Mulyanto mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata   Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka pengabdian kepada masyarakat guna membantu meringankan beban dan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Program bedah rumah ini atau yang sering kita sebut RTLH merupakan program dari TNI AD yang bekerjasama dengan pemerintah daerah. Program ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI AD dan pemerintah terhadap warga kurang mampu” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar warga yang mendapat bantuan bedah rumah ini bisa hidup dengan baik dan sehat serta memenuhi standart kesehatan.

Baca Juga  Terima Audiensi KPU, Kapolri Komitmen Amankan Seluruh Tahapan Pemilu 2024

“Kami berharap setelah hunian ini selesai dibangun, Ibu Ukhuwah Islamiyah dapat hidup dengan nyaman. Sehingga akan menjadi energi tambahan untuk terus berkarya dan menaikkan taraf hidup agar lebih baik kedepannya” pungkas Danramil Solokuro Kapten Cba Mulyanto itu.

Sementara, Pemilik Rumah, Ibu Ukhuwah Islamiyah menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya  kepada anggota Kodim 0812/Lamongan dalam hal ini Babinsa atas terselenggaranya program RTLH ini.

“Terimakasih saya sampaikan kepada bapak TNI utamanya Kodim 0812/Lamongan. Kami sangat bersyukur dan terbantu dengan program RTLH ini yang dikerjakan oleh Babinsa bersama warga sekitar yang peduli dengan gerakan gotong royong”. Ujarnya (Pendim0812 / Red)

Komentar