Wujud Kepedulian Lingkungan, TNI – POLRI Bersinergi Laksanakan Penghijauan

Lamongan,Rodainformasi.com – Kodim 0812/Lamongan senantiasa mendukung program program pemerintah. Tak terkecuali program yang digagas oleh Kapolri yaitu penghijauan. Sebuah aksi penghijauan menjadi sorotan publik. Sesuai instruksi Komandan Kodim 0812/Lamongan, para Babinsa turut serta dalam kegiatan bertajuk “Polri Lestarikan negeri, penghijauan sejak dini”,yang diselenggarakan di Seluruh Wilayah Kabupaten Lamongan, Jumat (18/08/2023).

Mereka bersinergi untuk bahu-membahu menanam bibit Mahoni di sejumlah lokasi yang tersebar di beberapa lokasi Kabupaten Lamongan. Ini merupakan salah satu wujud sinergitas antara TNI Polri dan pemerintah serta merupakan bentuk kepedulian Kodim 0812/Lamongan terhadap pelestarian lingkungan.

Menurut Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., kegiatan ini bukan hanya sebagai upaya pelestarian lingkungan, tetapi juga sebagai edukasi dan bentuk sinergitas antara tiga pilar di Kabupaten Lamongan.

“Dengan menanam bibit Mahoni sejak dini, kita berharap agar generasi muda memahami pentingnya penghijauan dan cinta terhadap lingkungan. Ini juga merupakan bentuk sinergitas dan komitmen kami dalam mendukung program program pemerintah” ungkap Dandim.

Baca Juga  Bupati Anna Mu'awanah Lantik Pejabat, Dorong Wujudkan Birokrasi Efektif dan Kaya Fungsi  

Sejumlah peserta yang terlibat dalam kegiatan ini berharap kegiatan serupa dapat terus diadakan di masa depan untuk menghijaukan kembali alam dengan tujuan mencegah berbagai macam bencana alam, termasuk pemanasan global.

Berdasarkan keterangan, kegiatan penghijauan serentak di wilayah Lamongan ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Ini menunjukkan bahwa masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk melestarikan lingkungan mereka. (Pendim0812/Red)

Komentar