Kapolres AKBP Mario Prahatinto ,Silaturahmi ke Ketua MUI Bojonegoro

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si beserta Wakapolres dan beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro melakukan kunjungan silaturahmi ke Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bojonegoro sekaligus pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Al-Rosyid, K.H. Alamul Huda Masyhur di komplek Ponpes Al – Rosyid, Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Selasa(26/12/2023).

Kedatangan Kapolres Bojonegoro disambut langsung oleh K.H. Alamul Huda Masyhur beserta pengurus Ponpes Al – Rosyid.

Kapolres Bojonegoro mengatakan bahwa kedatangannya merupakan silaturahmi perdana yang ia istilahkan ‘Kulonuwun’ kepada para tokoh agama di Bojonegoro.

Dalam pertemuan tersebut, dibicarakan terkait kebhinekaan dan berbagai hal terkait langkah dan upaya mewujudkan kemaslahatan masyarakat melalui sinergi dengan para tokoh agama Islam sehingga terciptanya Kamtibmas aman dan kondusif.

Di sela-sela pertemuan, Kapolres Bojonegoro mengucapkan terima kasih, memohon doa restu dan dukungan dalam memimpin Polres Bojonegoro baik dalam pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Terima kasih pak kyai sudah diterima dan Polres Bojonegoro beserta jajaran mohon dukungan untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan semoga silaturahmi ini tetap terus terjaga,” ujar Kapolres.

Baca Juga  DPRD Bojonegoro Gelar Paripurna P-APBD 2023, Pj Bupati: Anggaran Beri Manfaat Bagi Masyarakat

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bojonegoro sekaligus pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Al-Rosyid, K.H. Alamul Huda Masyhur menyampaikan selamat datang pak Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto.

Pihaknya siap berkolaborasi dengan Polres Bojonegoro dalam mewujudkan kemaslahatan. Menurutnya, menjadi keharusan untuk seluruh elemen terkait menyatukan frekuensi untuk mewujudkan keberhasilan Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

“Kami siap membantu Polri untuk berperan aktif dalam rangka menciptakan kerukunan umat beragama dan menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” KH. Alamul Huda Masyhur atau Gus Huda panggilan akrabnya. ( Hms / Red)

Komentar