Kapolres Sowan ke Kiai -Santri Berharap Doa Agar Bojonegoro Terus Kondusif

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si sowan ke Kiai kondang KH. Anwar Zahid sekaligus pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilunnajah Simo serta para santri. Kapolres meminta restu dan doa agar kota minyak tetap aman, tertib, dan kondusif.

Kedatangan orang nomor 1 di Polres Bojonegoro itu disambut hangat oleh para santri dan pengasuh Ponpes Sabilunnajah Simo yang ada di Desa Simorejo, Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.

“Ini bentuk silaturahmi kami dan kulonuwon (permisi) kepada para tokoh agama atau sesepuh. Ada tempat dan orang yang doanya di ijabah, kami berharap apa yang kita inginkan dapat syafaat dari doa para santri,” ujar Kapolres, AKBP Mario Prahatinto, Jum’at(29/12/2023).

AKBP Mario juga mengatakan bahwa silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi antara Kepolisian dengan tokoh agama di Bojonegoro.

Di hadapan para santri, Kapolres Bojonegoro juga berpesan kepada para santri agar senantisasa menjaga diri dan tekun belajar di lingkungan pondok dan tetap membentengi diri dengan keimanan.

Baca Juga  Polemik Seputar Beras kualitas buruk BPNT Tersorot Perpadi Lamongan, Begini Responya.

“Dengan semakin majunya perkembangan jaman mari adik santri hindari perbuatan yang melanggar hukum,” katanya.

Pihaknya mengajak keluarga besar Ponpes Sabilunnajah Simo untuk mengambil peran dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Bojonegoro serta menciptakan Pemilu Tahun 2024 yang anti kekerasan, anti isu Sara dan anti Hoax.

Sebagai bentuk rasa terima kasih, Kapolres Bojonegoro juga mendapatkan pengaluhan kain surban oleh Pengasuh Ponpes Sabillunnajah KH. Anwar Zahid.

“Semoga silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik dan saling berkolaborasi antara Ponpes dengan Kepolisian. Harapannya situasi yang aman dan kondusif terbangun di Bojonegoro,” ujar KH. Anwar Zahid.(Hms / Red)

Komentar