Maksimalkan Progam Pembinaan, Lapas Lamongan Adakan Kegiatan AlBanjari Bagi Para WBP

Lamongan,Rodainformasi.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan Kantor Wilayah (Kanwil) Jatim Setiap minggunya mengadakan Kegiatan AlBanjari sebagai bentuk memaksimalkan pembinaan yang diikuti oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),Kamis(18,1)

Kegiatan Pembinaan Keagamaan di Lapas Lamongan terus dimaksimalkan, ini sebagai upaya untuk memberikan Pembinaan kepada WBP untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Salah satu Pembinaan Keagamaan di Lapas Lamongan kali ini adalah kegiatan Sholawatan atau yang biasa kita sebut Banjari ini merupakan Pembinaan Keagamaan Islam di Lapas Lamongan.

Pembinaan Keagamaan merupakan suatu upaya yang dilakukan untuk memberikan pengarahan, bimbingan kepada seseorang agar ia dengan secara sadar dan sukarela mau melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Tuhan sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing, sehingga sikap dan perilaku sehari-harinya mencerminkan nila-nilai religius.

Pada setiap minggunya para WBP melakukan Sholawatan Banjari di Masjid Al Muttaqin Lapas Lamongan,Kegiatan ini setiap minggunya diikuti oleh para WBP Lapas Lamongan dengan antusias dan penuh semangat.

Baca Juga  Tingkatkan Efektivitas dan Profesionalisme Pembina Narapidana, Lapas Lamongan Ikuti Bimtek SPPN

Kegiatan ini termasuk dalam program pembinaan kepribadian dalam hal memperkuat iman para WBP yang beragama muslim, sehingga diharapkan para WBP bisa menganggap hukuman yang mereka jalani ini adalah sebuah pelajaran yang akan membuat mereka menjadi orang yang lebih baik lagi serta manfaatkan saat-saat ini untuk memperbaiki dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.( Hms lapas/ Red)

Komentar